Iklan dempo dalam berita

Anggaran Minim, Pengadaan Kontainer Sampah Nihil

Anggaran Minim, Pengadaan Kontainer Sampah Nihil

Anggaran Minim, Pengadaan Kontainer Sampah Nihil --

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu penunjang daya tarik dari kawasan wisata yakni kebersihan lingkungan. Namun sangat disayangkan, terkhusus Kabupaten Bengkulu Selatan sarana kebersihan lingkungan pada sektor wisata masih sangat minim.

BACA JUGA:Dua Tempat Ini Paling Aman saat Dajjal Muncul Sebagai Tanda Kiamat

Kurangnya ketersediaan tempat sampah khusus, baik organik maupun non organik di kawasan wisata tentu menjadi faktor utama penumpukan sampah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dinas Pariwisata sendiri sudah siap mengusulkan kepada legislatif untuk pengadaan kontainer sampah, karena jika harus menggunakan anggaran dinas, pengadaan itu tentu saja tidak akan bisa dilakukan, karena anggaran yang minim.

BACA JUGA:Polemik Lahan SD Model, Kalah Jalur Hukum, Masyarakat Minta Jalur Musyawarah

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto, sejauh ini pihaknya hanya bisa melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Apalagi terkhusus pada hari-hari besar atau cuti bersama, pihaknya tentu lebih aktif lagi dalam meningkatkan kesadaran diri masyarakat, sehingga penumpukan sampah seperti tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi lagi.

BACA JUGA:Menolak Dikurbankan, Sapi Ini Pilih Masuk Indomaret

“Masih terbatasnya sarana prasarana, sehingga nantinya selesai perayaan hari raya Idul Adha dan hari libur, kebersihan objek wisata yang kita miliki tetap terjaga. Nantinya ke depan masyarakat dapat menikmati objek wisata tersebut dan sama-sama menjaga kebersihan,” kata Rendra Febrianto (30/6). 

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: