Iklan dempo dalam berita

Baca Doa Ini agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Baca Sebelum Salam dalam Sholat

Baca Doa Ini agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Baca Sebelum Salam dalam Sholat

Doa agar selamat dari fitnah dajjal, dibaca dalam sholat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDajjal adalah fitnah terbesar yang akan dihadapi umat manusia. Ketika masa itu terjadi, berarti dunia sudah di ujung usia dan segera tiba kiamat.

 

Kemunculan Dajjal nanti membuat Nabi SAW khawatir akan umatnya, sehingga beliau mengajarkan doa supaya terhindar dari Dajjal.

 

Manshur Abdul Hakim dalam bukunya Kiamat: Tanda-tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi mengemukakan besarnya fitnah Dajjal membuat para nabi dan rasul kerap memperingatkan umatnya. Begitu juga dengan Rasulullah SAW.

 

Imbauan Nabi SAW ini termuat dalam sejumlah hadits, di antaranya yang diriwayatkan Abdullah bin Umar. Ibnu Umar mengatakan, "Suatu ketika Rasul SAW menyampaikan khutbah kepada khalayak. Setelah memuji Allah SWT, beliau menyebut-nyebut Dajjal.

BACA JUGA:Ini Alasan Banyak Perempuan Menjadi Pengikut Dajjal, Diantaranya Berpakaian Namun Telanjang

 

Rasulullah SAW bersabda, "Aku peringatkan kalian terhadap bahayanya (Dajjal). Tidak ada nabi yang tidak memperingatkan kaumnya terhadap bahayanya. Nabi Nuh AS telah memperingatkan kaumnya terhadap fitnahnya. Hanya saja, tentang Dajjal ini aku akan mengatakan kepada kalian sesuatu yang belum pernah dikatakan nabi sebelumku kepada kaum mereka. Ketahuilah, dia (Dajjal) itu buta sebelah matanya, dan Allah itu tidaklah buta sebelah mata-Nya." (HR Bukhari, Muslim, Abu Dawud & Tirmidzi)

 

Nabi Muhammad SAW juga memberitahu besarnya fitnah Dajjal melalui sabdanya. Beliau menuturkan, "Wahai manusia, semenjak Allah SWT menciptakan Adam AS, belum pernah ada fitnah di bumi yang lebih besar daripada fitnah Dajjal.

 

Setiap nabi yang diutus oleh Allah SWT pasti telah memperingatkan umatnya tentang bahaya Dajjal. Aku adalah nabi paling akhir, dan kalian adalah umat paling akhir. Dia pasti muncul di tengah kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: