Iklan dempo dalam berita

Begini Kisah Raja Zulqarnain Mendirikan Tembok Yajuj dan Majuj

Begini Kisah Raja Zulqarnain Mendirikan Tembok Yajuj dan Majuj

Kisah raja zulqarnain mendirikan tembok yajuj dan majuj--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Alquran mengabadikan kisah istimewa tentang seorang Raja yang saleh bernama Zulqarnain. 

 

Mengutip tafsir Alquran dari Kemenag, dalam surat Al-Kahfi beliau diceritakan melakoni ekspedisi ke bumi belahan barat, kemudian ke timur lalu sampai ke suatu tempat di antara dua gunung yang terletak di belakang sungai Jihun di negeri Balkh dekat kota Tirmiz.

 

Di sana ia menjumpai kaum yang hampir tidak mengerti dan memahami percakapan karena bahasanya asing dan kecerdasannya rendah. Mereka meminta Raja Zulqarnain untuk membantu menghindarkan diri dari Ya’juj dan Ma’juj.

BACA JUGA:Baca Doa Ini agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Baca Sebelum Salam dalam Sholat

 

Dalam Surat Al-Kahfi Ayat 94, Ya’juj dan Ma’juj digambarkan sebagai makhluk yang membuat kerusakan di muka bumi. Disinilah Raja Zulqarnain memperlihatkan kebijaksanaannya. 

 

Bagaimana kisahnya? Simak uraian lengkapnya berikut ini:

Kaum yang tinggal di antara dua pegunungan tersebut mengadu kepada Raja Zulqarnain tentang kebringasan Ya’juj dan Ma’juj. Mereka berkata, "Wahai Zulkarnain! Sungguh, Ya'juj dan Ma'juj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?" (QS Al Kahfi ayat 94).

 

Mendengar permohonan kaum yang terancam tersebut, hati Raja Zulqarnain tergerak untuk membantu mereka. Sebagai orang yang bijaksana, ia tidak mengharap imbalan apapun. Ia hanya meminta warga setempat untuk sama-sama membantunya.

BACA JUGA:Ini Alasan Banyak Perempuan Menjadi Pengikut Dajjal, Diantaranya Berpakaian Namun Telanjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: