Iklan dempo dalam berita

Kisah Nabi Sulaiman yang Menyembelih Kuda Kesayangannya karena Takut Melalaikan Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Sulaiman yang Menyembelih Kuda Kesayangannya karena Takut Melalaikan Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Sulaiman dan kuda kesayangannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nabi Sulaiman AS adalah nabi yang memiliki kekayaan sangat banyak. Bahkan, beliau bukan hanya menguasai manusia, sebagai raja, akan tetapi jin dan hewan pun berada di pawah perintahnya. 

 

Sungguh kedudukan yang sangat luar biasa, yang tidak dapat tersaingi oleh orang terkaya di dunia saat ini sekali pun.

 

Namun, bukan hanya kekayaan dan kedudukan tertinggi, Nabi Sulaiman juga memiliki tingkat keimanan yang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Karomah Mbah Malik Purwokerto yang Bersholawat Selama Tiga Tahun Tanpa Makan dan Minum

 

Rasa cinta kepada Allah SWT, sebagai Tuhannya sangatlah besar. Bahkan, ia rela menyembelih kuda-kudanya yang begitu kuat dan gagah, hanya karena takut kepada atas murka Allah kepadanya.

 

Sebagaimana Allah berfirman di dalam kitab suci Al-Quran, “Dan Kami karuniakan kepada Dawud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat kepada Rabbnya. (Ingatlah) ketika dipertunjukkan kepadanya kuda-kuda yang tenang di wkatu berhenti dan cepat waktu berlari pada waktu sore , maka ia berkata kepada, ‘Sesungguhnya aku menyukai kesenangan terhadap barang yang baik (kuda) sehingga aku lalai mengingat Rabbku sampai kuda itu hilang dari pandangan. Bawalah kuda-kuda itu kembali kepadaku.’ Lalu, ia potong kaki dan leher (kuda-kuda itu),” (QS. Shad: 30-33).

BACA JUGA:Beruntung, Pemilik Tanggal Lahir Ini Selalu Luput dari Malapetaka

 

Allah SWT menyebutkan bahwa Dia menganugerahkan kepada Dawud (putra bernama) Sulaiman AS. Lalu Allah menyanjung Sulaiman, dan (menyebutkan) bahwa dia banyak kembali kepada Allah, lalu Allah menyebutkan perkaranya tentang kuda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: