Iklan dempo dalam berita

Kisah Nabi Sulaiman yang Menyembelih Kuda Kesayangannya karena Takut Melalaikan Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Sulaiman yang Menyembelih Kuda Kesayangannya karena Takut Melalaikan Perintah Allah SWT

Kisah Nabi Sulaiman dan kuda kesayangannya--

Nabi Sulaiman menyukai kuda untuk digunakan berjihad di jalan Allah, dan beliau memiliki kuda-kuda yang kuat, cepat dan memiliki sayap, yang jumlahnya lebih dari 20 ribu. 

 

Ketika beliau memeriksa dan mengatur kuda-kuda tersebut, beliau ketinggalan shalat Ashar karena lupa, bukan disengaja.

BACA JUGA:Tanggal Lahir Berikut Diramalkan Banjir Rezeki Bulan Juli

 

Saat beliau menyadari bahwa beliau ketinggalan melakukan shalat karena kuda-kuda tersebut, beliau pun bersumpah, “Tidak, demi Allah, janganlah kalian (kuda-kudaku) melalaikanku dari menyembah Tuhanku.” Lalu beiau memerintahkan agar kuda-kuda itu disembelih. Maka, beliau menebas leher-leher dan urat-urat nadi kuda-kuda tersebut dengan pedang.

 

Ketika Allah mengetahui hamba-Nya, Sulaiman, menyembelih kuda-kuda tersebut karena-Nya, karena takut dari siksa-Nya, karena mencintai dan mengagungkan-Nya, disebabkan beliau sibuk dengan kuda-kuda tersebut sehingga habis waktu shalat, maka Allah SWT memberi kepada beliau dengan sesuatu yang lebih baik dari kuda-kuda tersebut.

BACA JUGA:Angelina Jordan Peraih Golden Buzzer America's Got Talent, yang Kariernya Mirip dengan Putri Ariani

 

Yakni, angin yang bisa berhembus dengan perintahnya, sehingga akan menjadi subur daerah yang dilewatinya. Perjalannya sama dengan perjalanan sebulan dan kembalinya sama dengan perjalanan sebulan. Dan tentu ini lebih cepat dan lebih baik daripada kuda.

 

Benarlah Rasulullah SAW, manakala beliau bersabda, “Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena takut kepada Allah SWT, kecuali Allah SWT akan memberimu (sesuatu) yang lebih baik daripadanya,” (Diriwatkan oleh Ahmad dan Al-Baihaqi, dan ia adalah hadis shahih). 

BACA JUGA:Abu Nawas Diminta Memilih Jadi Orang Kaya atau Bijaksana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: