Iklan dempo dalam berita

Istidraj, Kenikmatan yang Diberikan Kepada Seseorang dengan Murka Allah SWT, Berikut Ciri-cirinya

Istidraj, Kenikmatan yang Diberikan Kepada Seseorang dengan Murka Allah SWT, Berikut Ciri-cirinya

Istidraj, Kenikmatan yang Diberikan Kepada Seseorang dengan Murka Allah SWT, Berikut Ciri-cirinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Umat muslim harus memahami istidraj adalah istilah untuk menggambarkan kenikmatan yang berbalut dengan murka Allah SWT. Dalam konsep sederhana, arti istilah istidraj adalah ujian berupa kenikmatan.

 

Memahami istidraj adalah ujian berupa kenikmatan. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan istidraj adalah hal atau keadaan luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada orang kafir sebagai ujian sehingga mereka takabur dan lupa diri kepada Tuhan, seperti Firaun dan Karun.

 

BACA JUGA:MASYAALLAH, Ternyata Benda Ini Bisa Undang Malaikat Rezeki Datang ke Rumah 

 

Dalam Islam, istilah istidraj adalah diberikan kepada umat yang melalaikan ibadah dan tidak pernah mengingat Allah SWT. Istidraj adalah ujian atau cobaan berupa kenikmatan bagi mereka yang lalai. Maka, istidraj bagi mereka menjadikan hatinya sekeras batu.

 

Arti istidraj adalah kenikmatan yang diberikan dengan murka Allah SWT. Arti istidraj ini berasal dari kata daraja dalam bahasa Arab yang artinya naik ke tingkatan selanjutnya, bertahap. Sementara, istidraj adalah hukuman yang diberi sedikit demi sedikit.

 

Dalam buku berjudul Muhasabah Terhadap Berbagai Kemungkinan Dosa Dalam Menjalankan Jabatan Sehari-Hari oleh Daeng Naja, Umar bin Khattab menyebut ciri-ciri seseorang yang mendapat istidraj adalah mereka dengan sebutan mustadraj. Mereka diberikan nikmat tetapi diarahkan menuju kebinasaan.

 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman yang Menyembelih Kuda Kesayangannya karena Takut Melalaikan Perintah Allah SWT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: