Iklan dempo dalam berita

Tersisa 6 Siswa, SD Tempat Bupati Lebong Dahulunya Bersekolah ini Rencananya Ditutup

Tersisa 6 Siswa, SD Tempat Bupati Lebong Dahulunya Bersekolah ini Rencananya Ditutup

Bupati Lebong pernah bersekolah di SDN 50 Desa Kota Baru--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong berencana melakukan regrouping di SD Negeri 50 Kota Baru lantaran tidak ada peserta didik baru yang mendaftarkan diri.


--

BACA JUGA:10 Desa di Lebong Sudah Ajukan Pencairan DD Tahap 2

Bahkan, kekurangan peserta didik ini terjadi selama 2 tahun terakhir yang membuat jumlah siswa di sekolah ini hanya 10 orang saja. Jumlah ini sudah termasuk 4 orang siswa kelas 6 yang pada tahun ini selesai menempuh pendidikan di SD ini. 

BACA JUGA:Uang Jajan Rp 4.000.000 dari Aplikasi Penghasil Uang Ini, Berikut Cara Daftar dan Mendapatkannya

Dijelaskan Plt Kabid Dikdas Dinas Dikbud Lebong, Habibi, pihaknya masih menunggu petunjuk soal rencana regrouping atau penggabungan SD tempat Bupati Kopli bersekolah ini.

Secara rinci, Habbi juga mengatakan SD Negeri terdekat yakni SDN 31 menjadi lebih dominan atau dipilih oleh para orang tua wali murid karena dinilai memiliki fasilitas yang lebih banyak. Jarak kedua SD ini juga sangat berdekatan.

BACA JUGA:Operasi Antik, Polresta Bengkulu Bekuk 8 Pelaku Narkoba

“Masalah kekurangan siswa sementara di SDN 50 terakhir didapodiknya itu jumlah siswanya 10 orang, yang mengikuti ujian akhir kelas 6 pada tahun ini yaitu empat orang. Jika empat orang ini tamat semua, berarti hanya 6 orang lagi siswa yang tertinggal di SDN 50,” ujar Habibi (4/7).

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: