Iklan dempo dalam berita

Simak, Ini Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI Terbaru 2023

Simak, Ini Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI Terbaru 2023

Simak, Ini Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI Terbaru 2023--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - KUR adalah program pemerintah berupa kredit atau pinjaman untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM. Kredit atau pinjaman disalurkan melalui bank yang ditunjuk pemerintah.

 

Meskipun berskala menengah ke bawah, UMKM tak pernah luput dari perhatian pemerintah. UMKM juga berperan penting dalam memajukan perekonomian nasional, salah satunya yaitu membuka lapangan pekerjaan.

 

BACA JUGA:Fakta 15 Menit Langsung Cair Rp 25 Juta di Pinjol BRI Pinang

 

Dasar penyaluran program KUR adalah Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat.

 

Manfaat KUR adalah untuk membangun perekonomian nasional. Selain itu, KUR juga bermanfaat memperluas pembiayaan perbankan kepada wirausaha sektor produktif, meningkatkan daya saing UMKM, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

 

BACA JUGA:Simak! Ini Ketentuan Pengajuan KUR BRI Rp150 Juta 2023, Siapkan KTP dan NPWP

 

Bagi masyarakat sendiri, ada empat fitur KUR yang dapat dimanfaatkan. Fitur tersebut antara lain pinjaman modal dan kredit investasi, target program pemilik bisnis perseorangan dengan maksimum pinjaman hingga Rp500 juta, bunga murah karena subsidi pemerintah, dan bebas biaya admin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: