Iklan dempo dalam berita

Program Nikah Gratis, 10 Pasangan Pengantin Balarak Keliling Kota Naik Delman

Program Nikah Gratis, 10 Pasangan Pengantin Balarak Keliling Kota Naik Delman

Program Nikah Gratis, 10 Pasangan Pengantin Balarak Keliling Kota Naik Delman--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Suasana bahagia menyelimuti 10 pasangan pengantin, yang mengikuti program nikah gratis di Adeeva hotel Kamis pagi (6/7).

Satu persatu, penghulu menikahkan pasangan berbahagia ini, dengan disaksikan langsung Wakil Walikota Dedy Wahyudi, serta Forkopimda Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Temuan itu Diduga Terlibat Pencurian TBS Kelapa Sawit, Polisi Kantongi Identitas Pemilik

Karena grogi, beberapa pengantin pria harus mengulang membacakan ijab qabul, dengan mas kawin seperangkat alat sholat yang disediakan secara gratis oleh Pemerintah Kota. 

Usai ijab kabul, para pengantin kemudian bersanding di pelaminan dihadapan para tamu undangan. Kemudian mengikuti tradisi baralak keliling Kota Bengkulu dengan menggunakan delman.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Dua Remaja Curi Kotak Amal di Dalam Toko

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, baralak ini diawali dengan delman musik, dan diikuti delman-delman pengantin. Mereka melalui rute dari hotel menuju kawasan pantai pasir putih, dan kembali lagi ke hotel. 

“Ketika ada warga ingin menikah, mereka butuh bantuan pemerintah maka ada program nikah gratis. Semua diberesin, cuma datang saja, pelaminan disiapkan, mas kawin disiapkan, urusan nikah juga diurus. Supaya  membahagiakan mereka, tradisi belarak kita lakukan,” ujar Dedy wahyudi.

BACA JUGA:Kondisi Prima, Dua Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Sementara itu, Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, DP3AP2KB Kota Bengkulu Riza Emilia mengatakan, 10 pasangan pengantin yang mengikuti program nikah gratis ini mewakili setiap Kecamatan. 

“Melalui DP3AP2KB dan bekerja sama dengan GOW, pemerintah mengadakan nikah massal atau nikah gratis untuk seluruh warga kota Bengkulu dan mewakili 9 Kecamatan,” kata Riza Emilia.

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: