Iklan dempo dalam berita

Kabar Gembira untuk Petani Sawit, Harga TBS Bulan Juli Naik

Kabar Gembira untuk Petani Sawit, Harga TBS Bulan Juli Naik

Harga TBS bulan Juli naik walaupun tidak begitu signifikan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Harga TBS Kelapa Sawit naik untuk Bulan Juli. Dibandingkan ketetapan pada pertengahan Juni lalu, ada kenaikan 55 rupiah. 

 

Harga terendah Rp 1.512, kemudian harga  tertinggi Rp 2.034 rupiah, sedangkan harga tingkat pabrik Rp 1.773 per kilogram. 

 

Kabid Perkebunan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bickman mengatakan, kenaikan harga ketetapan memang tidak terlalu signifikan. Karena menyesuaikan kondisi pasar global. Namun Bickman optimis harga TBS Kelapa Sawit ini akan semakin membaik.

BACA JUGA:Bertambah 3 Kasus, Penderita HIV Di Bengkulu Utara Ada 12 Orang dan 1 Bayi Berpotensi Tertular

 

Dari pemerintah daerah juga ikut memberikan intervensi agar petani mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan memudahkan akses transportasi dari kebun petani, ke pabrik. 

BACA JUGA:Meski Punya Banyak Uang, Zodiak Ini Tidak Suka Pamer

 

Pemprov membuat jalan untuk hasil tani, yang bisa berdampak pada biaya angkut. Karena akses yang mudah, maka biaya angkut yang ditanggung petani tidak terlalu tinggi.  

BACA JUGA:Terbiasa Hidup Sederhana, Walaupun Shio Ini Punya Banyak Uang

 

“Tidak mengalami kenaikan yang signifikan maupun tidak mengalami penurunan yang signifikan diangka 1.700 sampai 2.100. Tapi di pasaran, di pabrik-pabrik sudah ada yang membeli sampai 2 ribuan,” ujar Bickman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: