Iklan dempo dalam berita

Jika Allah SWT Sudah Berkehendak, Orang Ini Berdoa Minta Miskin Namun Terus Allah Berikan Kekayaan

Jika Allah SWT Sudah Berkehendak, Orang Ini Berdoa Minta Miskin Namun Terus Allah Berikan Kekayaan

Kisah Abdurrahman bin auf yang berdoa minta miskin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Orang yang berharta atau kaya raya dikatakan akan menjalani masa yang paling lama dihisab. Karenanya zaman Nabi Muhammad ada seorang sahabat yang berdoa agar menjadi orang miskin. 

  

Namun Allah SWT berkendak lain, walaupun sahabat ini berdoa agar menjadi miskin, namun Allah menambahkan kekayaannya.  

  

Dijelaskan, diantara sekian banyak sahabat Rasulullah, Abdurrahman bin Auf adalah sahabat yang paling kaya. Beliau dikisahkan pernah memborong dagangan dari kota Syam dan dibawa pulang ke Madinah dengan jumlah yang sangat banyak. 

BACA JUGA:Punya Uang Rp 1 Juta, Anda Bisa Buka Usaha Berikut, Hasilnya Lumayan untuk Jajan

  

Siti Aisyah menceritakan Abdurrahman bin Auf seringkali membawa pulang 700 kontainer dagangan seperti barisan pawai yang tak ada putusnya.  

  

Abdurrahman bin Auf merupakan sosok yang terlanjur kaya, sehingga sering disindir oleh Rasulullah, bahwa Abdurrahman akan masuk surga dengan berjalan merangkak. 

  

Para sahabat penasaran ketika mendengar perkataan Rasulullah ini. "Kenapa dia masuk dengan merangkak tidak seperti sahabat lainnya yang berjalan super kilat pada waktu masuk surga?" Rasulullah Saw menjawab: "Sebab dia terlalu kaya." 

  

sering berdoa: "Jadikan aku ini miskin! Aku ingin seperti Masab bin Umair atau Hamzah yang hanya meninggalkan sehelai kain pada saat meninggal dunia. Masab bin Umair ketika jasadnya dibungkus kafan, kakinya tertutup tapi kepalanya terbuka. Ketika ditarik ke atas, kepalanya tertutup tapi kakinya terbuka. Ya Allah!!" rintihnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: