Iklan dempo dalam berita

Khawatir Orang Ini Terlambat Sholat Subuh, Allah Perintahkan Jibril Tahan Matahari

Khawatir Orang Ini Terlambat Sholat Subuh, Allah Perintahkan Jibril Tahan Matahari

Ilustrasi. Kisah malaikat jibril diperintahkan allah menahan matahari--

Dalam kisah lain juga disampaikan pada satu ketika Allah SWT memerintahkan Malaikat Mikail untuk menahan matahari agar tidak segera terbit. 

BACA JUGA:10 Tanggal Lahir Ini Punya Kekayaan yang Tidak Habis Sampai 7 Keturunan

  

Hal ini membuat waktu subuh menjadi lebih lama dibanding biasanya. Kisah ini terjadi pada suatu subuh saat Rasulullah SAW memimpin shalat berjamaah.  

  

Ternyata pada saat rukuk, punggung Nabi Muhammad ditahan oleh Malaikat Jibril sehingga tidak bisa bangkit. 

  

Hal ini tentu membuat nabi dan makmumnya bingung. Ternyata ada peristiwa yang lebih besar terjadi, malaikat Mikail juga menahan matahari agar subuh jadi melambat. Sebenarnya apa yang terjadi hingga Malaikat Mikail menahan matahari? Berikut kisah lengkapnya. 

 

Ternyata hal ini terjadi karena Ali bin Abi Thalib. Khulafaur Rasyidin keempat ini memang menjadi manusia yang beruntung karena Allah SWT begitu perhatian padanya. Bahkan, sampai memerintahkan malaikat-Nya menahan matahari demi dirinya. 

  

Kisahnya bermula saat shalat subuh berjemaah yang dipimpin Rasulullah SAW. Tiba-tiba, malaikat Jibril datang dan membentangkan salah satu sayap ke punggung Nabi yang sedang rukuk. 

BACA JUGA:Arisan Halal dan Model Arisan yang Dilarang Dalam Islam

 

Hal ini membuat Rasulullah SAW rukuk lebih lama. Setelah Jibril pergi barulah beliau bisa i’tidal dan meneruskan shalat hingga selesai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: