Iklan dempo dalam berita

'Ya Allah Berilah Gadis Cantik Buat Menantu Ibuku', Doa Cerdik Abu Nawas Minta Jodoh

'Ya Allah Berilah Gadis Cantik Buat Menantu Ibuku', Doa Cerdik Abu Nawas Minta Jodoh

Ya Allah Berilah Gadis Cantik Buat Menantu Ibuku', Doa Cerdik Abu Nawas Minta Jodoh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Abu Nawas atau Abu-Nuwas adalah seorang pujangga Arab. Dia dilahirkan di kota Ahvaz di negeri Persia, dengan darah Arab dan Persia mengalir di tubuhnya.

 

Abu Nawas terkenal dengan kisahnya yang unik, cerdik, lucu dan fenomenal. Pemikirannya bisa dibilang out of the box. Umat muslim Indonesia juga banyak membaca syair indah karya sastrawan Arab tersohor di zamannya.

 

BACA JUGA:Cerita Abu Nawas, Walaupun Miskin Harga Diri Tetap Harus Dijaga

 

Nama asli Abu Nawas adalah Abu Ali Al-Hasan bin Hani Al-Hakami. Dia dilahirkan pada 145 H (747 M) di kota Ahvaz di negeri Persia (Iran sekarang), dengan darah Arab dari ayah dan darah Persia dari ibu mengalir di tubuhnya. Ayahnya, Hani al Hakam, merupakan anggota legiun militer Marwan II.

 

Sementara ibunya bernama Jalban, wanita Persia yang bekerja sebagai pencuci kain wol. Sejak kecil ia sudah yatim. Sang ibu kemudian membawanya ke Bashrah, Irak. Di kota inilah Abu Nawas belajar berbagai ilmu pengetahuan.

 

BACA JUGA:Risiko Punya Istri Cantik, Abu Nawas Harus Repot Menjaga Pandangan Pria Lain

 

Salah satu cerita menarik berkenaan dengan Abu Nawas adalah saat Abu Nawas yang jomblo jatuh cinta kepada seorang gadis cantik jelita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: