Iklan dempo dalam berita

Pelajar SD dan SMP di Daerah Ini Dapat Seragam Gratis

Pelajar SD dan SMP di Daerah Ini Dapat Seragam Gratis

Pelajar SD dan SMP di Daerah Ini Dapat Seragam Gratis--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sedang mendata siswa calon penerima bantuan seragam sekolah gratis.

BACA JUGA:Sungguh Beruntung, Rezeki 10 Shio dan Tanggal Lahir Berikut Ibarat Air Mengalir Deras

Bantuan seragam gratis ini untuk siswa yang baru masuk sekolah tingkat SD maupun SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong Rezza Pakhlevie menjelaskan, program pembagian seragam gratis ini diberikan khusus untuk pelajar kelas I SD dan kelas VII SMP baik negeri maupun swasta tersebar dalam 15 Kecamatan di Rejang Lebong dan telah disiapkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 sebesar Rp1,6 Miliar.

BACA JUGA:4 Tanggal Lahir Berikut Dilindungi Ratu Pantai Selatan, Rezeki dan Keuangannya Selalu Lancar

“Pemerintah Kabupaten Lebong untuk memberikan atau meringankan beban masyarakat di bidang pendidikan agar masyarakat merasakan manfaatnya secara langsung, dan tahun 2022 kemarin sudah kita laksanakan. Di tahun 2023 ini pemerintah daerah sudah menganggarkan kembali untuk seragam gratis, tetap untuk kelas 1 SD dan kelas VII SMP,” ujar Rezza Pakhlevie (10/7).

BACA JUGA:Simpanan Uang 5 Shio Ini Lebih Banyak Dibanding Anggota Keluarganya

Sementara itu, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 235 sekolah yang terdaftar di Dikbud Rejang Lebong meliputi 160 SD negeri, 19 SD swasta, kemudian 48 SMP Negeri dan 8 SMP swasta sudah dilakukan sejak 3 hingga 15 Juli nanti.

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: