Iklan dempo dalam berita

Jelang Kepulangan, Mulai Rabu Ini Jemaah Haji Bengkulu Laksanakan Tawaf Perpisahan

Jelang Kepulangan, Mulai Rabu Ini Jemaah Haji Bengkulu Laksanakan Tawaf Perpisahan

Mulai Rabu Ini Jemaah Haji Bengkulu Laksanakan Tawaf Perpisahan--

ARAB SAUDI, RBTVCAMKOHA.COM - Jemaah haji Bengkulu telah melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji, dan rukun ibadah haji di Kota Mekkah. Bahkan pelaksanaan ibadah umrah sunnah juga sudah dilakukan. 

BACA JUGA:Main di Sungai, Selasa Sore Baim Dilaporkan Hanyut

Selanjutnya, jemaah haji Bengkulu ini tinggal melaksanakan tawaf wada atau tawaf perpisahan di kota Mekkah. 

Laporan dari Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) kloter 8 padang, tawaf ini akan dilakukan jemaah mulai Rabu nanti. Usai tawaf wada jemaah akan bergerak menuju kota Madinah.  

BACA JUGA:Maha Dahsyat, Ini Doa Pendek dan Mudah Penarik Rezeki dari Syaikhona Kholil Bangkalan

“Dilakukan oleh Kabupaten Kaur mengambil sunnah umrah ini untuk membadalkan orangtuanya yang telah meninggal. Insyallah umrah sunnah ini mengisi ruang waktu Jemaah haji sebelum menuju ke Madinah,” ujar TPHI Kloter 8 Padang Fahrurrazi (11/7).

Sembari menunggu dan mempersiapkan ibadah di Madinah, petugas haji masih mengajak sejumlah jemaah haji untuk berwisata religi dan sejarah di Kota Mekkah. Salah satunya ke kota Thaif, Napak Tilas perjuangan nabi Muhammad SAW, dalam menyebarkan agama islam. 

BACA JUGA:Populerkan Kuliner Khas Seluma, Festival Seribu Lemang Tapai di Napal Jungur Ramai Pengunjung

Serta melihat berbagai pegunungan, dan pohon khas dari Arab Saudi, seperti pohon kurma. Serta berkunjung ke tempat penyulingan minyak. 

“Setelah rangkaian kegiatan puncak haji, maka jemaah hari ini melaksanakan tour di kota Thaif. Alhamdulillah seluruh Jemaah dalam kondisi sehat dan Jemaah pun melaksanakan kegiatan ini dengan semangat,” kata Petugas Haji Daerah Kloter 8 Padang Yulisasman.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: