Iklan dempo dalam berita

60 Warga Desa Sawang Lebar Dapat Pemasangan Sambungan Listrik Gratis

60 Warga Desa Sawang Lebar Dapat Pemasangan Sambungan Listrik Gratis

60 Warga Desa Sawang Lebar Dapat Pemasangan Sambungan Listrik Gratis --

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM – Sebanyak 60 warga kurang mampu di desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu, mendapat program pemasangan sambungan listrik gratis dari Gubernur Bengkulu.


Senin pagi (10/7), proses pemasangan sambungan listrik daya 450 volt ampere ini diawasi langsung oleh tim dari Dinas ESDM Provinsi. 

BACA JUGA:47 Kelompok Nelayan Dibantu Pembuatan Badan Hukum

Kepala Desa Sawang Lebar, Bundardi menyampaikan terima kasih, karena warga desanya mendapat bantuan pemasangan sambungan listrik gratis, yang masuk dalam 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, melalui Dinas ESDM Provinsi. 


“Saya selaku kepala desa mengucapkan ribuan terimakasih, pertama kepada pihak ESDM telah memberikan bantuan melalui program dari Gubernur kita Rohidin Mersyah dan inilah salah satu program prioritasnya,” ujar Bundardi (11/7).

BACA JUGA:160 Paket Pekerjaan Pemprov Bengkulu Senilai Rp 350 Miliar Dilelang

Pengawasan yang dilakukan langsung Dinas ESDM Provinsi pun, mendapat sambutan baik warga. 

Herawati, warga desa Sawang Lebar yang menjadi salah satu penerima program mengaku terharu ketika MCB listrik dirumahnya dinyalakan, sehingga kondisi rumah terang benderang. 

BACA JUGA:Main di Sungai, Selasa Sore Baim Dilaporkan Hanyut

“Kami sangat terbantu, dan sangat meringankan bagi kami. Karena selama ini kami nyambung dari rumah tetangga, tapi dengan adanya program gratis ini kami sangat terbantu dan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terimakasih dan lanjutkan programnya,” kata Herawati.

Senada dirasakan Mirasantika, warga Sawang Lebar mudik yang selama ini hanya mampu menyambung listrik dengan tetangga.

BACA JUGA:5 Karomah Syaikhona Kholil yang Dirahasiakan, Salah Satunya Sholat ke Makkah Pakai Selembar Daun

Dengan adanya program pemasangan sambungan listrik gratis, dari pemerintah Provinsi melalui Dinas ESDM ini, Mira pun merasa sangat terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: