Iklan dempo dalam berita

Jalinbar Desa Lubuk Betung – Padang Peri Terendam Banjir

Jalinbar Desa Lubuk Betung – Padang Peri Terendam Banjir

RbtvCamkoha - Kali pertama ruas jalan lintas Bengkulu - Manna tepatnya di Desa Lubuk Betung - Padang Peri Kecamatan Semidang Alas Maras terendam banjir.

Akibat banjir hingga Sabtu sore (1/10) sekitar pukul 18.00 WIB, ratusan kendaraan terjebak kemacetan lantaran banjir sudah setinggi lutut orang dewasa.

Kades Lubuk Betung, Munadi mengatakan banjir yang merendam jalan lintas di Desa Lubuk Betung dan Desa Padang Peri Kecamatan Semidang Alas Maras kali pertama dalam sejarah.

Menurutnya, banjir kali ini disebabkan dampak pembangunan jalan di Desa Padang Peri yang tidak diberikan gorong-gorong, hingga air hujan yang menggenangi persawahan tak terbendung dan meluber ke jalan raya hingga ke pemukiman penduduk sekitar.

Dikatakan Kades, padahal sebelumnya pihak pemborong telah diingatkan, namun peringatannya tidak direspon, hingga perangkat desanya mengadu ke Dinas PUPR Kabupaten Seluma, untuk segera meninjau ulang pembangunan jalan tanpa disertai gorong-gorong tersebut.

\"Banjir kali ini perdana dalam sejarah di desa kami, karena dampak proyek yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan, saya sudah memperingatkan pihak pemborong dan Dinas PUPR Kabupaten Seluma untuk ditinjau ulang, namun tak direspon serius, jadi inilah akibatnya,\" tegas Munadi.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: