Iklan RBTV Dalam Berita

Masyaallah, Ini Amalan Wanita yang Menyamai Semua Amalan Laki-laki

Masyaallah, Ini Amalan Wanita yang Menyamai Semua Amalan Laki-laki

amalan muslimah yang menyamai amalan semua laki-laki--

 

Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga? Apa saja penyebabnya dan bagaimana dalilnya? 

Imam Al Qurtubi dalam kitabnya 'Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah' menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan-kecondongan mereka pada kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat karena kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka tertipu dengan kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal.

Kemudian, mereka juga sebab yang paling kuat untuk memalingkan kaum pria dari akhirat dikarenakan adanya hawa nafsu dalam diri mereka, kebanyakan dari mereka memalingkan dirinya dan orang lain dari akhirat, cepat tertipu jika diajak kepada penyelewengan terhadap agama dan sulit menerima jika diajak kepada akhirat.

Untuk itu, seorang wanita muslimah perlu menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskannya ke dalam api neraka tersebut. Apa saja yang menjadi penyebab terhalangnya wanita masuk surga? 

Berikut di antaranya: 

BACA JUGA:Heboh Awan Pelangi, Videonya Sudah Ditonton 154 Juta kali, Apakah Tanda Kiamat?

1. Tidak Taat pada Suami 

 

Dari ‘Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa:

 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 

 إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: