Iklan dempo dalam berita

Walau Sudah Lama Wafat, Sahabat Nabi Muhammad Ini Masih Punya Kekayaan yang Terus Bertambah Sampai Sekarang

Walau Sudah Lama Wafat, Sahabat Nabi Muhammad Ini Masih Punya Kekayaan yang Terus Bertambah Sampai Sekarang

Walau sudah lama wafat, Utsman Bin Affan masih memiliki kekayaan sampai sekarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang masih memiliki kekayaan sampai sekarang. Bahkan kekayaan sahabat tersebut terus bertambah. Sahabat yang dimaksud adalah Utsman Bin Affan.

 

Utsman Bin Affan adalah sahabat Rasulullah yang merupakan seorang muslim dermawan. Sifat dan keteladanannya yang satu ini tidak lantas membuat harta serta kekayaannya berkurang, justru semakin menggiringnya pada kekayaan serta kemakmuran.

 

Menariknya, sampai sekarang Utsman Bin Affan masih memiliki banyak uang dalam rekening bank. Rekening itu pun atas namanya, Utsman Bin Affan. 

BACA JUGA:Masyaallah, Ini Amalan Wanita yang Menyamai Semua Amalan Laki-laki

 

Sifat kedermawanan Utsman Bin Affan telah terbukti pada saat ia menjadi sahabat Rasulullah dan memecahkan berbagai persoalan yang tengah dihadapi umat Islam kala itu. 

 

Berbagai permasalahan kecil hingga perang menjadi prioritas utama Usman Bin Affan semasa hidup.

 

Salah satunya yakni dengan memberikan sebagian harta kekayaannya untuk membantu umat Islam saat mengalami musibah kekeringan. 

 

Kala itu, umat Islam harus rela antre dan berdesakan untuk mengambil air dari sebuah sumur yang dimiliki oleh seorang Yahudi dengan harga yang mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: