Iklan dempo dalam berita

Sistem Buka Tutup, Jalinbar Sudah Bisa Dilewati

Sistem Buka Tutup, Jalinbar Sudah Bisa Dilewati

Rbtv

Camkoha - Pasca longsor yang terjadi sejak Sabtu malam (1/10), ruas jalan lintas Bengkulu - Manna tepatnya di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur sudah bisa dilintasi kendaraan, baik dari dua arah berlawanan dengan sistem buka tutup, lantaran setengah badan jalan masih tertutup timbunan longsor.

Ini setelah sejak Sabtu malam hingga Minggu (2/10) dini hari, warga sekitar bergotong royong membersihkan timbunan longsor yang menutupi badan jalan, lantaran belum ada 1 unit pun alat berat yang dikerahkan instansi terkait, untuk membersihkan areal timbunan longsor yang menutup jalan lintas Bengkulu - Manna.

\"Belum ada alat berat mas, kami ya manual saja mas, pakai cangkul untuk membersihkan timbunan longsor ini, biar kemacetan panjang bisa terurai,\" ujar Manto.

Total titik longsor akibat curah hujan tinggi sejak Sabtu sore (1/10) telah menyebabkan 13 titik longsor yang terjadi dari Desa Kota Agung hingga Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur yang topografinya dominan wilayah perbukitan.

Longsor susulan masih berpotensi terjadi, mengingat literatur tanah di sepanjang perbukitan yang ada di Desa Talang Sali masih labil.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: