Iklan dempo dalam berita

Dinding Dapur Jebol, Ibu dan Dua Anak Nyaris Tertimbun Longsor

Dinding Dapur Jebol, Ibu dan Dua Anak Nyaris Tertimbun Longsor

RbtvCamkoha - Bencana tanah longsor tidak hanya menimbulkan kemacetan panjang kendaraan lalu lintas, namun longsor menimpa kediaman Rismianto (40), di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma turut menjadi korban pada Sabtu sore (1/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemilik rumah Rismianto atau biasa disapa Aris mengatakan, saat kejadian tidak ada tanda-tanda meski hujan turun dengan derasnya.

Ketika itu kedua anaknya usai mandi hujan, tengah berada di kamar bersama ibunya untuk mengganti pakaian. Namun tiba-tiba, tanah tebing yang berada di belakang rumahnya longsor dan menjebol dinding dapur dan kamar anaknya.

\"Kejadiannya tiba-tiba saja mas, tidak ada tanda-tanda getaran gempa, anak-anak saya saat kejadian sehabis mandi sedang ganti baju dengan ibunya, mereka terkejut dinding jebol setelah tanah dan bebatuan merangsek masuk ke dalam rumah,\" terang Rismianto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, masyarakat sekitar dan sanak saudaranya Minggu pagi (2/10) bergotong royong membersihkan timbunan longsor yang masuk kedalam rumah korban.

Potensi longsor susulan sewaktu-waktu masih bisa terjadi, lantaran kondisi literatur tanah tebing di belakang rumahnya masih sangat labil.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: