Iklan dempo dalam berita

Sudah Lama Wafat, Utsman Bin Affan Malah Semakin Kaya, Sekarang Punya Hotel 15 Lantai

Sudah Lama Wafat, Utsman Bin Affan Malah Semakin Kaya, Sekarang Punya Hotel 15 Lantai

hotel 15 lantai milik Utsman Bin Affan--

Pembagian yang dimaksud dengan kata `setengah` adalah di mana pemilik sumur dan Usman bergantian mengkonsumsi air sumur dua hari sekali, hari ini Usman, besok pemilik sumur, dan begitu seterusnya. Usman lalu mewakafkan air sumur sesuai jatah harinya untuk keperluan kaum muslim.

 

Uniknya, setiap orang justru hanya mau minum air sumur di jatah hari Usman dan tak ada yang datang di saat hari pemilik sumur. Karena merasa rugi, dia lantas menjual seluruh sumur seharga 20 ribu dirham.

BACA JUGA:Insyaallah Hajat Sebesar Gunung Dikabulkan Rezeki Lancar, Baca Doa Ini 3 Kali Saat Sujud

 

Singkat cerita, pada masa-masa berikutnya, wakaf Usman bin Affan terus berkembang. Bermula dari sumur terus melebar menjadi kebun nan luas. Kebun wakaf Usman dirawat dengan baik semasa pemerintahan Daulah Usmaniyah (Turki Usmani).

 

Setelah Kerajaan Arab Saudi berdiri, perawatan berjalan semakin baik. Alhasil, di kebun tersebut tumbuh sekitar 1550 pohon kurma.

 

Kerajaan Saudi, melalui Kementerian Pertanian, mengelola hasil kebun wakaf Usman tersebut. Uang yang didapat dari panen kurma dibagi dua; setengahnya dibagikan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin. Sedang separuhnya lagi disimpan di sebuah bank dengan rekening atas nama Usman bin Affan.

BACA JUGA:Mafia Tanah Berkeliaran, Ini Cara Cek Sertifikat Tanah Secara Online, Tidak Perlu ke Kantor BPN

 

Rekening atas nama Usman tersebut dipegang oleh Kementerian Wakaf. Dengan begitu, 'kekayaan' Usman bin Affan yang tersimpan di bank terus bertambah. Sampai pada akhirnya dapat digunakan untuk membeli sebidang tanah di kawasan Markaziyah (area eksklusif) dekat Masjid Nabawi.

BACA JUGA:Ini Doa Agar Wajah Glowing dan Bercahaya Seperti Nabi Yusuf, Tiup Napas ke Tangan Lalu Usap ke Wajah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: