Iklan dempo dalam berita

SPBU Lais Hentikan Sementara Penyaluran Solar Subsidi

SPBU Lais Hentikan Sementara Penyaluran Solar Subsidi

RbtvCamkoha - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.386.35 yang berada di wilayah Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara memberhentikan sementara penyaluran BBM solar subsidi.

Hal ini pasca ditangkapnya salah seorang oknum pegawai SPBU oleh Ditreskrimsus Polda Bengkulu berinisial AR, akibat diduga melakukan penyalahgunaan solar subsidi, pada Kamis (29/09) lalu.

Rizki Atmojo, selaku HRD SPBU mengatakan, pemberhentian sementara ini sebagai bentuk antisipasi peristiwa tersebut.

\"Iya benar. Kita harus hati-hati juga. Kita harus lebih teliti dalam penyaluran,\" kata Rizki, Minggu (02/10).

Ditambahkan Rizki, SPBU Lais merupakan salah satu SPBU yang memprioritaskan penyaluran solar subsidi untuk para nelayan. Maka dari itu pemberhentian sementara ini dilakukan, sekaligus menunggu pembaharuan surat rekomendasi pembelian solar subsidi oleh para nelayan dari Dinas Perikanan Bengkulu Utara.

Sebab para nelayan yang ingin membeli solar subsidi, harus menyertakan surat rekomendasi dari Dinas Perikanan.

\"Kami juga tidak mau ada penyalahgunaan. Tapi sebenarnya kalau penyaluran di SPBU kita yakin sudah tepat. Tidak ada istilahnya memanfaatkan rekomendasi oknum tertentu,\" tambah Rizki.

Ditegaskan oleh Rizki, bahwa oknum karyawan yang ditangkap tersebut tidak melibatkan karyawan lain. Namun diduga melibatkan oknum luar.

\"Memanfaatkan rekomendasi oknum tertentu itu sudah di luar kita,\" ucap Rizki.

Diterangkan oleh Rizki, SPBU Lais biasanya menerima pasokan BBM Solar Subsidi dengan kapasitas 8 ton dalam satu kali suplai dari Pertamina, dengan jatah 2 kali suplai dalam satu minggu.

Dari kapasitas tersebut, 4 ton per satu kali suplai solar subsidi, diprioritaskan untuk para nelayan terlebih dahulu. Kemudian sisanya dapat dimanfaatkan untuk umum.

Selengkapnya di Laporan Daerah RBTV

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: