Iklan dempo dalam berita

Sahabat Ini Menikahi Putri Rasulullah dengan Mahar yang Tak Terduga

Sahabat Ini Menikahi Putri Rasulullah dengan Mahar yang Tak Terduga

Ilustrasi. Ali Bin Abi Thalib--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sahabat yang kemudian menjadi menantu Nabi Muahmmad SAW adalah Abi bin Abi Thalib. Beliau menikahi Fatimah dan juga menjadi seorang khalifah ke-4.

 

Saat menikah dengan putri Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib adalah pemuda yang belum mapan dalam hal kepemilikan harta. Meski demikian, Rasulullah SAW memintanya untuk memberikan sesuatu terlebih dahulu kepada calon istrinya.

 

Dikisahkan dalam buku Ali bin Abi Thalib RA karya Abdul Syukur al-Azizi, sebelum menikah dengan Fatimah, Sayyidina Ali pernah merasa tidak yakin kalau dirikan akan menjadi menantu yang ditunggu oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Sifat Adil Umar Bin Khattab, Tolak Hadiah Gula dan Membela Yahudi Miskin

 

Ali bin Abi Thalib menyadari dirinya hanyalah pemuda miskin dan banyak dari kalangan sahabat Rasulullah SAW yang terlihat lebih pantas meminang Fatimah. Ia juga merasa bahwa secara ekonomi tidak ada yang menjanjikan pada dirinya. Hanya ada satu set baju besi ditambah persediaan tepung kasar untuk makannya.

 

Namun, Ali bin Abi Thalib tidak bisa meminta Fatimah menantikannya hingga dirinya siap. Akhirnya, Ali bin Abi Thalib pun memberanikan diri untuk menghadap Rasulullah SAW dan menyampaikan keinginannya untuk menikahi Fatimah RA.

BACA JUGA:Umar Bin Khattab, Pemimpin Kaya Raya Tidak Pernah Pamer Harta, Pendapatan Rp 2,8 T tapi Tidur Beralaskan Tikar

 

Sesampainya di rumah Rasulullah SAW, Ali RA hanya duduk di samping beliau dan tertunduk diam. Rasulullah SAW pun bertanya, "Wahai putra Abu Thalib, apa yang kamu inginkan?"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: