Iklan dempo dalam berita

Jadi Sorotan karena Jembatan Gantung, Saatnya Desa Simpang Lepas dari Keterisolasian

Jadi Sorotan karena Jembatan Gantung, Saatnya Desa Simpang Lepas dari Keterisolasian

Desa Simpang sedang menjadi sorotan karena jembatan gantung menantang maut--

 

Untuk diketahui, untuk menuju ke Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara ini, ada 2 jalan alternatif, selain ditempuh dari Kelurahan Selebar Kecamatan Timur, hanya berjarak 3,5 km dan memakan waktu 30 menit. 

 

Namun kita harus menyeberangi sungai Air Simpang terlebih dahulu, karena kondisi jembatan gantungnya yang sudah rusak.

 

Sedangkan, jika ditempuh melalui Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur, harus memutar arah melewati Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara terlebih dahulu, dengan jarak dan waktu yang sedikit lebih lama karena jauh memutar sekitar 5 km.

 

Namun harus menempuh jalan yang terjal berlumpur, dan melintasi jembatan beli yang papannya sudah banyak lapuk.

 

Menyikapi kondisi ini, anggota DPRD Seluma Yulian Iswandi menegaskan, sudah saatnya Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara ini diperhatikan.

BACA JUGA:Hebatnya Tol Bengkulu, Membelah Perut Bumi, Ada Terowongan Sepanjang 7 Kilometer

 

Ditahun 2023 ini, Yulian Iswandi menjelaskan tak hanya akses jembatan gantung yang akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 700 juta, namun akses jalan menuju ke Desa Simpang dari Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur kembali dilanjutkan di tahun ini sebesar Rp 800 juta.

 

"Memang tahun ini rehab jembatan gantung ke Desa Simpang sudah dianggarkan Rp 700 juta, tapi selaik itu lanjutan pembangunan akses jalannya juga telah dianggarkan Rp 800 juta, sekelas lapisan penetrasi atau Lapen dari Kelurahan Selebar menuju ke Desa Simpang," terang Yulian Iswandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: