Iklan dempo dalam berita

Astra Motor Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu “Cari_Aman”

Astra Motor Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu “Cari_Aman”

RbtvCamkoha,Bengkulu –  Upaya mendukung tertib berlalu lintas, Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan Seminar Safety Riding.  kali ini para mahasiswa jurusan ksehatan masyarakat Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang mendapatkan menambah pengetahuan berlalu lintas.

Dengan tema “ Bangga Menjadi Generasi #cari_aman”.  Kegiatan Seminar di buka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMB Eva Oktavidiati, Dekan sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, karena banyak ilmu yang di dapat dan sebagian besar mahasiswa UMB menggunakan sepeda motor ada saat ke kampus.

Dalam kegiatan  3 narasumber dihadirkan yaitilu  dari pihak Polres Bengkulu yang diwakili oleh AKP Firmansyah selaku Kasat Binmas Polres Bengkulu, dari Dinas Perhubungan Kota Bengkulu diwakili oleh Hendri Kurniawan selaku Kadis Dishub Kota Bengkulu dan Astra Motor Bengkulu diwakili Noval Yunaidi selaku Safety Riding Officer.

Kasat Binmas Polres Bengkulu memaparkan tentang peraturan berlalu-lintas dan bijak dalam bermedia sosial dan sedangkan Kadis Dishub Kota Bengkulu memaparkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu.

Sementara itu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya perlengkapan berkendara dan bahayanya jika kita tidak menggunakan perlengkapan berkendara, seperti menggunakan helm saat naik motor, pola bahaya yang ada dijalan seperti bahaya langsung, tidak langsung dan bahaya sembunyi serta bahaya lainnya seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara dan menjelaskan bahwa  salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar dengan harapan pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan  berkendara.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga generasi muda lebih cari_aman saat berkendara, lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita dirumah ” Ujar Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: