Iklan dempo dalam berita

Berharap Wafat Husnul Khatimah, Perbanyak Doa yang Sering Dipanjatkan Umar Bin Khattab

Berharap Wafat Husnul Khatimah, Perbanyak Doa yang Sering Dipanjatkan Umar Bin Khattab

Doa agar wafat husnul khatimah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cepat atau lambat, kematian pasti menghampiri manusia. Bagi umat Islam, kematian yang husnul khatimah adalah cita-cita terakhir selama menghuni dunia.

 

Keinginan untuk meninggal dunia dengan cara yang baik, tidak hanya diinginkan manusia biasa. Seorang Umar Bin Khattab yang merupakan seorang sahabat Nabi Muhammad dan juga seorang khalifah, juga menginginkan wafat dalam kondisi husnul khatimah.

 

Demi mencapai keinginanya itu, Umar rajin membacakan doa tertentu. Seperti diketahui Umar bin Khattab memimpin umat Islam setelah wafatnya Rasulullah SAW dan Abu Bakar Asshidiq. 

BACA JUGA:4 Hari di Bengkulu, Ini Agenda Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo

 

Dalam catatan sejarah, Umar menjadi Amirul Mukminin selama sepuluh tahun atau pada 634 Hijriyah sampai dengan 644 Hijriyah. 

 

Selama itu pula, Umar mampu memperluas kekuasaan Islam. Di bawah kepemimpinannya, pasukan Muslim mampu menaklukan Mesopotamia, Persia, dan Byzantium Romawi. 

 

Kesalehan individu dan kesalehan sosial Umar bin Khattab pun banyak diceritakan para ulama dalam berbagai literatur Islam klasik. 

 

Umar adalah pemimpin yang adil dalam memutuskan hukum dan membuat kebiajkan. Dia juga gemar menyantuni kaum fuqara dan anak yatim.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: