Iklan dempo dalam berita

230 RTM di Bengkulu Utara dan Rejang Lebong Penerima Program Sambungan Listrik Gratis

230 RTM di Bengkulu Utara dan Rejang Lebong Penerima Program Sambungan Listrik Gratis

230 RTM di Bengkulu Utara dan Rejang Lebong Penerima Program Sambungan Listrik Gratis--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – 230 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Provinsi Bengkulu, menjadi penerima manfaat program sambungan listrik gratis.

BACA JUGA:Paripurna Silpa APBD Pemprov 2022, Lanjut Pembahasan Ditingkat Banggar

Rincian penerima bantuan yang masuk dalam 18 program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini, terbagi di dua Kabupaten. Yakni 60 RTM di Bengkulu Utara dan 170 RTM di Rejang Lebong.

Bantuan sambungan listrik gratis ini merupakan wujud perhatian Gubernur, terhadap masyarakat yang masih belum menikmati listrik. Padahal seluruh desa di Provinsi Bengkulu saat ini telah 100 persen teraliri listrik.

BACA JUGA:Bisa Ikut Nyaleg, 2 Partai Ini Wajib Ganti 37 Bacaleg

Kabid Energi dan Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi, Harizan Suhardi menyampaikan, bantuan diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dan berada di wilayah 3T yakni terluar, terdepan dan tertinggal.

“Provinsi Bengkulu ini masuk dalam kategori data tertinggal, untuk pemasangan sambungan listrik gratis tahun 2023 ini hanya ada di dua Kabupaten yang merupakan program prioritas Gubernur Bengkulu yakni di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Harizan Suhardi (17/7).

BACA JUGA:Katanya, 6 Tanggal Lahir Ini Jadi Orang Kaya karena Dibantu Siluman

Untuk di Kabupaten Rejang Lebong, 170 rumah tangga miskin yang menerima manfaat program sambungan listrik gratis ini, terbagi di 5 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Bermani Ulu, Curup Timur, Selupu Rejang, Bermani Ulu Raya dan Curup Utara.

BACA JUGA:Mengerikan, Ini 5 Ciri Orang yang Memiliki Pesugihan, Jarang Ibadah dan Suka Melamun

Sedangkan untuk di Kabupaten Bengkulu Utara, 60 RTM penerima ada di Kecamatan Napal Putih, Ketahun, Lais, Batik Nau dan Tanjung Agung Palik.

Kepala Dusun Wilayah 1 Desa Barumanis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, atas bantuan sambungan listrik gratis yang masuk ke desanya. Dengan harapan bantuan ini dapat berlanjut, karena masih banyak warganya belum mendapat bantuan sambungan listrik gratis.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata Benda Ini Bisa Mendatangkan Malaikat Rezeki ke Dalam Rumah

“Masih ada yang belum mempunyai KWH sebenarnya, tapi inikan yang namanya subsidi kita tidak tahu apakah dia mempunyai subsidi atau tidak. Tetapi yang pasti kemarin itu yang subsidi sudah kita daftarkan. Namun sebagian banyak yang belum memiliki subsidi di KTP nya. Harapan kami kalau bisa dapat bantuan lain, misalnya bukan dari subsidi kami minta masih ada bantuan dari pemerintah untuk menambah lagi KWH di sini,” kata Musadakodil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: