Iklan dempo dalam berita

11 Mitos Orang Tionghoa, Jadi Pengapit Pernikahan Maksimal 3 kali, Makan Onde-onde Sesuai Umur

11 Mitos Orang Tionghoa, Jadi Pengapit Pernikahan Maksimal 3 kali, Makan Onde-onde Sesuai Umur

11 mitos orang tionghoa--

BACA JUGA:Tanggal Lahir 2, 3, 4, 6, 8, 13 Paling Beruntung Menurut Numerologi China, Rezeki Terjamin

 

Ada beberapa jarak umur yang seharusnya dihindari, yaitu 3, 6, dan 9 tahun. Jadi, kalau misalnya jarak umur kamu sama pasangan 3, 6, atau 9 tahun, katanya hubungan percintaan kamu tidak akan lancar.

 

Bisa putus di tengah jalan dan kalau pun jadi menikah, kehidupan rumah tangga kamu tidak akan bahagia. Yang bagus itu adalah jarak umur 4 tahun. Karena, angka 4 itu seperti jumlah kaki meja yang menggambarkan dasar rumah tangga yang kokoh. 

 

5. Hindari angka 4, perbanyak angka 8

Jarak umur pasangan yang bedanya 4 tahun memang bagus, tapi angka 4 tidak bagus untuk kehidupan sehari-hari. Soalnya, pelafalan angka 4 di dalam bahasa Mandarin (si) mirip artinya sama kata ‘mati’. 

 

Kalau kamu lihat di mal-mal atau beberapa gedung, pemilik gedung biasanya tidak pakai angka 4 untuk menunjukkan letak lantai. Tapi mereka lebih suka pakai angka 3A untuk menggantikan angka 4.

BACA JUGA:7 Weton Pewaris Prabu Siliwangi, Sifat Baik Hati, Bijaksana dan Rezekinya Mengalir dari Tiap Penjuru

 

Sedangkan, angka 8 dipercaya bisa membawa keberuntungan. Hal ini dinilai berdasarkan filosofi angka 8 yang tidak berujung. Ketika kita menulis angka 8 saja, angka tersebut ditulis secara mengalir. Diharapkan sih, angka 8 juga membawa keberuntungan yang tidak pernah ada ujungnya. 

 

6. Makan onde-onde harus sesuai umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: