Iklan dempo dalam berita

Presiden Janji Kirimkan Kendaraan Baru dan Motor Listrik untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

Presiden Janji Kirimkan Kendaraan Baru dan Motor Listrik untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

Presiden Janji Kirimkan Kendaraan Baru dan Motor Listrik untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Presiden RI Joko Widodo bersama ibu Iriana Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah, Kamis pagi (20/7).


BACA JUGA:BREAKING NEWS, Presiden RI Bersama Menteri PUPR Tinjau SMKN 2 Bengkulu Tengah

Ikut mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan istri Derta Rohidin Mersyah, serta Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, serta sejumlah OPD terkait lainnnya. 

Dalam Kunjungan Presiden ke SMK yang berlokasi di Desa Srikuncoro ini untuk meninjau sejumlah produk yang dihasilkan SMK Negeri 2 salah satunya motor rakitan yang diciptakan para pelajar. Presiden melihat langsung proses perakitan oleh pelajar jurusan teknik sepeda motor. 

BACA JUGA:Belut Nugget jadi Olahan Pangan Sehat ala Puskesmas Srikuncoro Diapresiasi Presiden RI Joko Widodo

Diakui Presiden, untuk peralatan perakitan masih sangat kurang, baik dari sekolah maupun dari Pemerintah Daerah. Lalu dari tenaga pengajar juga masih minim 

"Kita melihat kegatan belajar mengajar di SMK Negeri 2. Terutama untuk jurusan otomotif, TSM dan PKL. Yang saya lihat untuk praktek masih kurang sekali. Peralatan Pemdanya juga kurang sekali," ujar Presiden. 

BACA JUGA:Produktif dan Kreatif, Kunci 10 Tanggal Lahir Berikut Jadi Orang Kaya

Presiden berjanji akan memberikan bantuan berupa kendaraan baru dan kendaraan listrik untuk di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. 

"Saya sudah janji dengan Pak Gubernur, pak Bupati nanti saya kirim kendaraan baru juga kendaraan listrik. Mobil, motor yang baru. Biar yang dipelajari di sekolah sesuai dengan lapangan yang terbaru," tambah Presiden. 

BACA JUGA:Jika Mau Anak Anda Sukses, Bekali Mereka dengan Skill Berikut

Tak hanya di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah, Presiden dan rombongan juga akan mengunjungi SMK Negeri 1 Kota Bengkulu pada Kamis siang (20/7). 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: