Iklan dempo dalam berita

3 Amalan Ini Mendatangkan Keberkahan di Dunia dan Akhirat Kata Ustad Abdul Somad

3 Amalan Ini Mendatangkan Keberkahan di Dunia dan Akhirat Kata Ustad Abdul Somad

ustad abdul somad--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kata berkah selalu menyertai harapan dan doa setiap muslim. Namun belum semua orang dapat memahami bagaimana cara seorang muslim dapat meraih keberkahan dengan benar. Karena itu, Ustad Abdul Somad memberikan pencerahan mengenai hal ini.

Dalam penjelasannya, Ustad Abdul Somad menekankan bagaimana muslim dapat meraih keberkahan Allah SWT dengan cara yang benar.

Ustad Abdul Somad berpandangan bahwa kata berkah sering digunakan oleh setiap muslim dalam kehidupan sehari-harinya.

BACA JUGA:Dosa Zina Berulang Kali Apakah Bisa Diampuni Allah SWT? Ustad Abdul Somad: Bisa Dengan Syarat

Ustad Abdul Somad kemudian mecontohkan ungkapan salam yang sering diucapkan oleh setiap muslim, yaitu pada ungkapan, “Assalamu 'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh."

Menurut Ustad Abdul Somad, keberkahan menjadi suatu hal yang sangat penting bagi setiap muslim dalam kehidupan sehari-harinya, hal ini terlihat dari banyaknya doa yang dipanjatkan setiap muslim kepada muslim lainnya dan ungkapan salam yang sering diucapkan. 

Melihat hal ini, Ustad Abdul Somad menyarankan kepada setiap muslim untuk bersemangat mencari tahu apa saja yang perlu dilakukan agar keberkahan dapat dimaknai dan diraih dengan cara yang benar.

BACA JUGA:Umat Islam Dilarang Menikah di Bulan Muharram? Berikut Penjelasannya

Menurut kamus Al Ma'ani, kata berkah berasal dari bahasa Arab, yakni البَرَكَة yang memiliki dua makna, yaitu النَّمَاء والزِّيَادَة artinya berkembang dan bertambah dan السَّعَادَة artinya kebahagiaan.

Menurut Ustad Abdul Somad, keberkahan adalah anugerah berupa kebaikan yang Allah SWT berikan kepada setiap muslim dengan tidak memandang kaya atau miskinnya ia di dunia.

Namun yang menjadi tolak ukur keberkahan di sini adalah seberapa banyak kebaikan yang mampu Allah SWT tetapkan pada diri seorang muslim.

Tentu saja, untuk mendapatkan kebaikan dari Allah SWT, perlu usaha yang maksimal dalam meraihnya. Karena itu, Ustad Abdul Somad membagikan tiga hal yang perlu dipahami umat muslim untuk meraih keberkahannya.

 

1. Keberkahan dapat diraih dengan cara selalu menjalin persaudaraan dan tidak memutus tali silaturahim antar sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: