Iklan dempo dalam berita

Cek Daerah Anda, Berikut Daftar Kredit Macet Pinjol Seluruh Indonesia

Cek Daerah Anda, Berikut Daftar Kredit Macet Pinjol Seluruh Indonesia

Daftar kredit macet pinjol--

Sementara itu, ada Rp1,42 triliun total pinjaman macet atau yang belum dibayar lebih dari 90 hari. 

 

Adapun peminjam ritel menjadi pengguna pinjol yang paling besar berkontribusi atas kredit macet, atau sebesar Rp1,1 triliun. Badan usaha menyumbang sebesar Rp337,6 miliar.

 

OJK telah menetapkan standar tingkat wan prestasi pinjol melalui TWP90. Indikator ini merupakan ukuran tingkat wanprestasi atau kelalaian penyelesaian kewajiban nasabah di atas 90 hari sejak jatuh tempo. OJK menetapkan angka batas buntuk mengukur kualitas pinjol adalah 5%.

BACA JUGA:Bulan Juli-Agustus Milik 12 Tanggal Lahir Ini, Urusan Lancar, Uang Terus Bertambah

 

Bila merujuk pada data statistik yang dipublikasi OJK, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi daerah paling banyak menyumbang kredit macet pinjol di Indonesia per Juni 2023. Angka TWP90 NTB diketahui mencapai 7,67%, alias di atas batas wajar OJK.

 

Di sisi lain, Pulau Jawa menyusul menjadi daerah dengan rata-rata kredit macet tinggi. Tercatat, angka TWP90 dari total outstanding pinjol per Juni 2023 di pulau Jawa mencapai 3,10%.

 

Adapun Jawa Barat menjadi daerah dengan jumlah kredit macet pinjol terbanyak di Pulau Jawa, dengan capaian TWP90 sebesar 3,60%. Menyusul, Jawa Timur memiliki rata-rata TWP90 terbesar kedua dengan angka 3,25%.

BACA JUGA:5 Shio Ini Menjadi Orang Kaya karena Sukses Berbinis

 

Berikut merupakan daftar kredit macet pinjol berdasarkan daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: