Iklan dempo dalam berita

Titik Nol Jalan Inpres Tenangan - Rawa Sari Dimulai, Warga Potong Ayam Jago Ungkap Rasa Syukur

Titik Nol Jalan Inpres Tenangan - Rawa Sari Dimulai, Warga Potong Ayam Jago Ungkap Rasa Syukur

Titik Nol Jalan Inpres Tenangan - Rawa Sari Dimulai, Warga Potong Ayam Jago Ungkap Rasa Syukur--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dengan didampingi petugas Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, kegiatan titik nol jalan Tenangan-Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur, dilakukan Bupati Seluma Erwin Octavian bergantian dengan Wakil Bupati Gustianto, Sekda Hadianto dan para Asisten Sekretariat Pemkab Seluma, pada Senin siang (24/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:2 Puskesmas Digeledah Kejari Kaur Terkait Dugaan Korupsi Dana BOK

Usai kegiatan titik nol, sebagai ungkapan rasa syukur atas dibangunnya jalan Desa Tenangan-Rawa Sari ini, masyarakat setempat menyiapkan 2 ekor ayam jago untuk disembelih.

Penyembelihan secara simbolis dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Seluma di atas jembatan yang dikeramatkan warga di Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur.

BACA JUGA:Tidak Lama lagi Aplikasi ChatGPT Tersedia di Android, Teknologi yang Mempermudah Mendapatkan Informasi

"Alhamdulillah, pembangunan jalan Desa Tenangan-Rawa Sari ini sudah bisa dimulai, tadi sudah ditandai dengan dilakukan titik nol dan sebagai ungkapan rasa syukur, warga tadi menyiapkan 2 ekor ayam yang kita sembelih sesuai budaya kita, dan kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi meski tak jadi singgah ke Desa Tenangan ini," tutur Erwin Octavian.

Sementara itu, menurut keterangan Kades Rawa Sari, Rumino, akses jalan di desanya terakhir kali dibangun di masa pemerintahan Presiden Soeharto pada tahun 1994 silam.

BACA JUGA:5 Rumah di Giri Mulya Rusak Diterjang Puting Beliung

Mayoritas penduduk di Desa Tenangan dan di Desa Rawasari merupakan eks transmigran dari pulau Jawa, pada tahun 1973 dan terakhir di tahun 1990 silam.

"Kendati masyarakat kami sempat kecewa, lantaran Presiden Joko Widodo batal hadir, namun dengan dimulainya pembangunan jalan mengungkapkan terima kasihnya, yang sudah lama mengidam-idamkan jalan mulus," ucap Rumino.

BACA JUGA:Aksi Seorang Pemuda yang Berbuat Nekat Diduga Karena Asmara

Jalan Inpres Tenangan-Rawa Sari dan jembatan dikerjakan langsung oleh pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, sepanjang 8,72 km sekelas hotmix, dengan total dana Inpres yang dikucurkan sebesar Rp 42 miliar, dan ditargetkan selesai sesuai kalender kerja hingga 31 Desember 2023 mendatang.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: