Iklan dempo dalam berita

256 PPPK Guru Formasi Tahun 2022 Dilantik, Mulai Terima Gaji 1 September

256 PPPK Guru Formasi Tahun 2022 Dilantik, Mulai Terima Gaji 1 September

256 PPPK Guru Formasi Tahun 2022 Dilantik, Mulai Terima Gaji 1 September--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati Bengkulu Utara Mian melantik sekaligus menyerahkan SK 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru gelombang 3 formasi tahun 2022, di balai daerah Arga Makmur pada Rabu (26/7).

BACA JUGA:Silpa APBD 2022 Pemprov Rp83 Miliar Tutupi Defisit, Sisa untuk Bayar Insentif dan DBH

Dengan telah dilantiknya 256 P3K guru gelombang 3 ini, maka Pemkab Bengkulu Utara telah memiliki 564 P3K guru, diantaranya telah dilantik di gelombang pertama 186 orang dan gelombang kedua 122 orang.

256 P3K guru yang dilantik ini akan menerima surat pernyataan melaksanakan tugas mulai awal Agustus mendatang, dan akan menerima gaji perdana pada awal September.

BACA JUGA:Penggerebekan Judi, Tiga Orang Ditangkap Diduga Libatkan Oknum Kepala Desa

Tidak hanya itu kontrak P3K akan diperbaharui setiap satu tahun.

Selanjutnya untuk gaji P3K, telah tersedia anggaran dalam Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp37 miliar, khusus untuk gaji P3K, baik guru, kesehatan dan penyuluh pertanian.

BACA JUGA:Saksikan Puncak Perayaan Festival Tabut, Disiarkan Langsung RBTV CAMKOHA

Disampaikan Bupati Mian, tahun ini formasi P3K masih akan dibuka, baik guru, kesehatan maupun teknis, yang telah disetujui sebanyak 1.940 formasi.

“Agar kuasai materi, belajar, kalau memang harus bimbel ya bimbel. Karena memang semua dilaksanakan secara objektif melalui CAT. Semua bisa mendapatkan kesempatan, yang penting bisa menjawab ujian dengan baik, dengan passing grade yang masuk,” kata Mian.

Kemudian dengan adanya keberadaan guru P3K yang kedudukannya sama dengan PNS, para P3K guru memiliki hak sertifikasi, bahkan bisa menjabat sebagai kepala sekolah, asalkan telah memenuhi syarat dan kriteria.

Para P3K guru juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bengkulu Utara menjadi lebih baik.

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: