Iklan dempo dalam berita

Ada Campur Tangan India pada Masakan Rendang, Mulai Sebelum Abad 15 Begini Sejarah Rendang

Ada Campur Tangan India pada Masakan Rendang, Mulai Sebelum Abad 15 Begini Sejarah Rendang

sejarah rendang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sepertinya tidak ada orang Indonesia yang tidak tahu rendang. Walaupun mungkin tidak pernah mencicipinya, namun masakan ini minimal sudah pernah mendengarnya.

 

Rendang merupakan masakan khas Sumatera Barat. Hebatnya, rendang turut mengharumkan nama bangsa setelah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

 

Meskipun sudah cukup kenal atau mungkin sering menikmatinya, pernah Anda bertanya bagaimana sejarah rendang? Ternyata rendang sangat kental dengan kebudayaan orang India. 

BACA JUGA:Waspada, 5 Zodiak Ini Berpotensi Terjebak Pinjol

 

Untuk memasak rendang butuh waktu yang cukup lama. Karena harus memasak daging sampai lembut dan bumbunya meresap ke dalam daging.

 

Karena cara masaknya ini, rendang juga bertahan cukup lama, sampai berminggu-minggu. Bagi sebagian orang rendang  cocok dimakan saat musim dingin karena rasanya semakin enak.

 

Sejarah rendang ini dimulai sebelum abad ke-15. Ketika itu banyak saudagar India datang ke Sumatera Barat untuk berdagang.

 

Orang Minangkabau setiap hari berhubungan dengan pedagang India yang membawa kari massaman. Kari itu lah yang kemudian diadaptasi  masyarakat Minangkabau sehingga menjadi apa yang kita kenal sebagai gulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: