Iklan dempo dalam berita

Menang Telak O2SN, Atlet Pencak Silat Putra dan Putri Seluma Berpeluang Dikirim ke Jakarta

Menang Telak O2SN, Atlet Pencak Silat Putra dan Putri Seluma Berpeluang Dikirim ke Jakarta

pencapaian cabor pencak silat o2sn kabupaten seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Rangkaian proses seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Bengkulu jenjang SD berlanjut untuk beberapa cabang olahraga.

 

Dari 4 cabang olahraga (cabor) yang ikut berpartisipasi pada O2SN tahun 2023 tingkat SD ini, kontingen atlet Pemkab Seluma hanya mengikuti cabor pencak silat, cabor senam artistik, cabor karate dan cabor atletik.

 

Sedangkan untuk cabor bulu tangkis dan cabor renang tingkat SD telah diskualifikasi panitia O2SN tingkat Provinsi Bengkulu, lantaran nama peserta atletnya belum teregister secara online, sejak ditutup pendaftarannya pada 31 Mei 2023 lalu.

BACA JUGA:Hanya Sekali dalam Satu Tahun, Ini Keutamaan dan Sejarah Puasa Asyura

 

Kasi Kurikulum SD Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, Sigit Budiyanto mengatakan, perolehan medali juara 1, berhasil ditoreh atlet pencak silat putri yakni Syifa Kanza Harira Kelas V SDN 13 Seluma. 

 

"Alhamdulillah, cabor pencak silat kita berhasil meraih juara 1, tadi ditoreh Syifa Kanza Harira siswi kelas V SDN 13 Seluma, jika tidak ada kendala, dipastikan Syifa 100 persen akan mewakili Provinsi Bengkulu pada cabor dan kategorinya tersebut di Jakarta pada September nanti," terang Sigit Budiyanto.

 

Lanjutnya, usai bertanding melawan atlet asal Kabupaten Rejang Lebong di GOR Kelurahan Sidomulyo depan RSUD M. Yunus Kota Bengkulu, Syifa Kanza Harira kini lanjut bertanding pada event pencak silat yang digelar di Kabupaten Mukomuko untuk memperebutkan piala IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

 

"Sore ini (Kamis, 27/7) Syifa Kanza Harira diberangkatkan ke Mukomuko untuk bertanding memperebutkan piala IPSI, penyerahan mendalinya Jumat besok siang (28/7), usai menunggu pertandingan bulutangkis selesai," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: