Iklan dempo dalam berita

Menambah Uang Belanja Istri di Hari Asyura, Rezeki Bisa Lancar Setahun

Menambah Uang Belanja Istri di Hari Asyura, Rezeki Bisa Lancar Setahun

Menambah Uang Belanja Istri di Hari Asyura, Rezeki Bisa Lancar Setahun--

Sebagaimana dijelaskan dalam kitab Kanzun Najah Wassurur karya Imam ad-Dayrami tentang amaliah pada 10 Muharram bahwa setelah wudhu dengan sempurna dapat melaksanakan shalat sunnah mutlak dua rakaat.

 

Kemudian, setelah itu membaca ayat kursi yang diawali dengan basmalah sebanyak 360 kali dengan menghadap kiblat dan duduk seperti orang yang shalat. 

 

“Setelah selesai maka membaca ayat Qul bifadhlillahi wa birahmatihi fabidzalika falyafrahu huwa khairum mimma yajma’un sebanyak 48 kali. Lalu berdoa, ‘Yaa Allah, ini malam baru, bulan baru, berikankah saya kebaikan tahun ini, jauhkanlah saya dari keburukan, fitnah hawa nafsunya pada tahun ini’, sebanyak 12 kali maka di tahun itu ia akan selamat dari marabahaya, Insyaallah,” jelasnya.

 

Habib Muthohar menuturkan, intinya adalah banyak amaliah di bulan Muharram. Namun, di Tahrim Hadramaut merayakannya sampai 10 Muharram, karena pada bulan itu merupakan bulan kemenangan para nabi. Maka sepatutnya seorang muslim merayakan bulan kemenangan tersebut. 

 

Demikianlah ulasan mengenai menambah uang belanja merupakan salah satu amalan di bulan Muharram yang dianjurkan Rasulullah SAW. Semoga bermanfaat. (Septi Widiyarti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: