Iklan dempo dalam berita

Seleksi Bawaslu, Calon Incumbent Ketua Bawaslu Seluma Tidak Lolos 6 Besar

Seleksi Bawaslu, Calon Incumbent Ketua Bawaslu Seluma Tidak Lolos 6 Besar

Ketua Bawaslu Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah diumumkan 6 besar nama-nama yang lolos. Tidak terkecuali untuk para peserta calon anggota Bawaslu di Kabupaten Seluma. 

 

Menariknya dari enam besar nama yang dinyatakan lolos, tidak ada nama Ketua Bawaslu Seluma saat ini, Suryadi. Sebelumnya Suryadi memang kembali mengikuti seleksi dan sudah lolos hingga 12 besar.

 

Menanggapi pengumuman ini, Suryadi mengaku hal tersebut biasa terjadi, karena semuanya sudah suratan takdir. Di beberapa daerah lain, ada juga calon incumbent yang gagal masuk 6 besar.

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Amalkan Dzikir Berikut, Pahalanya Sama Seperti Berdzikir Sepanjang Malam

 

"Tidak lolos itu sudah takdir, saat ini kita fokus bekerja hingga akhir masa jabatan," ucap Suryadi.

 

Kendati demikian, Suryadi sangat menyayangkan karena saat ini tahapan pemilihan umum (pemilu) sudah berjalan, namun akan diisi oleh orang-orang yang baru semuanya, karena menurutnya cenderung belum menguasai tahapan pemilu, sehingga pastinya memerlukan adaptasi lebih lama, terlebih apabila terjadi kasus-kasus hingga sengketa pemilu yang dihadapi, dibandingkan para incumbent yang tentunya telah memiliki banyak pengalaman. 

BACA JUGA:Hindari Pejalan Kaki, Pemotor Terlindas Truk Bermuatan Batu Bara

 

"Sangat disayangkan memang, ini tahapan pemilu kan sudah berjalan, kalau semuanya diisi orang baru yang belum berpengalaman pastinya butuh waktu yang lama untuk beradaptasi, belum lagi bila terjadi kasus dan sengketa pemilu," ujar Suryadi.

BACA JUGA:Dihadiahi Rezeki Fantastis, Ternyata 4 Weton Ini Paling Sabar Hadapi Ujian Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: