Iklan dempo dalam berita

Pelajaran dari Gus Baha, Seperti Ini Membaca Wirid yang Dicontohkan Nabi Muhammad

Pelajaran dari Gus Baha, Seperti Ini Membaca Wirid yang Dicontohkan Nabi Muhammad

Gus Baha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Wirid adalah amalan yang mudah namun mendatangkan pahala bagi yang mengamalkannya. Wirid bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja. 

  

Bagi kaum muslimin salah satu cara untuk mengingat Allah SWT adalah dengan membaca wirid seusai melaksanakan salat.  

  

Wirid dapat dilakukan dalam hati maupun secara lisan yang biasanya dilakukan setelah melaksanakan ibadah salat wajib guna menambah kesempurnaan ibadah wajib yang satu ini.  

BACA JUGA:Mbah Moen Ungkap 2 Wirid yang Bisa Mendatangkan Rezeki dari Seluruh Penjuru

  

Di dalam Alquran, wirid sangat dianjurkan sebagaimana disebutkan dalam ayat: (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah.  

  

Ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tenteram (QS Al Rad/13:28). Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa zikir dan mengingat Allah SWT akan menentramkan hati, ada banyak sekali bacaan wirid yang bisa dilakukan dan juga diamalkan sehari-hari.  

  

Salah satu pendakwah yakni Gus Baha, menerangkan kalau di dalam teks-teks hadist shohih, Rasulullah SAW setelah selesai salam akan menghadap ke makmum dengan wajahnya.  

  

"Di teks-teks Hadits shahih, itu Rasulullah SAW setelah salam nabi menghadap kita dengan wajahnya, maka kalau di Indonesia menghadap timur. Itupun tidak konsisten. Jadi ketika Nabi Muhammad Salat itu biasanya makmumnya sampai 7 kilo jadi andaikan Nabi tetap berposisi menghadap ke kiblat maka makmum yang baru datang akan menganggap nabi masih salat," jelas Gus Baha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: