Iklan dempo dalam berita

Semarak HUT RI ke-78, Diawali Kirab dan Pemprov akan Bagikan 10 Ribu Bendera

Semarak HUT RI ke-78, Diawali Kirab dan Pemprov akan Bagikan 10 Ribu Bendera

Semarak HUT RI ke-78, Diawali Kirab dan Pemprov akan Bagikan 10 Ribu Bendera --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Semarak menyambut HUT RI ke-78, pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan pembagian bendera merah putih. Total bendera yang akan dibagikan sebanyak 10 ribu bendera, atau lebih banyak dari tahun lalu 6 ribu bendera. 

BACA JUGA:Pasca Festival Tabut, Sampah Pedagang Masih Berserakan di Tepi Jalan

Mempersiapkan pembagian bendera, dan rangkaian HUT RI ke-78 ini, Kamis pagi (3/8) digelar rapat koordinasi dengan seluruh panitia. 

Untuk kegiatan pembagian bendera ini akan dilakukan pada 11 Agustus mendatang. Agar semakin semarak, kegiatan ini akan diawali dengan kirab bendera dari kantor Gubernur Bengkulu, menuju masjid Raya Baitul Izzah. 

BACA JUGA:Untuk Pilkada Tahun Depan, Bawaslu Seluma Usulkan Hibah Rp 12 Miliar

Usai kirab dan pembagian bendera, juga akan dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan ini disiapkan Baznas Provinsi, dan merupakan hasil zakat ASN. 

“Kita akan kerjasama dengan Baznas untuk pembagian dan santunan, jadi beriringan nantinya antara pembagian bendera sekaligus kita akhiri dengan penyerahan santunan kepada fakir miskin dan kita adakan kirab,” kata Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar.

BACA JUGA:Berkat Kepandaiannya Berbisnis, 6 Shio Ini Diramalkan Jadi Juragan Tanah

Agenda selanjutnya adalah apel kehormatan, dan ziarah makam pahlawan, mendengarkan pidato presiden, upacara dan ditutup dengan malam ramah tamah, pada 17 Agusutus. 

Kemudian pelaksanaan upacara di balai raya semarak, di tingkat OPD juga akan dilakukan upacara pukul 7 pagi, lalu dilanjutkan di gedung Balai Raya Semarak pada pukul 8 pagi. 

BACA JUGA:Kementerian LHK Terbitkan SK Perubahan Peruntukan Hutan di Seluma Seluas 20.104 Ha

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih, dan Wakil Gubernur Rosjonsyah akan menjadi irup pada upacara penurunan bendera. 

“Apel kehormatan dan renungan suci, serta ziarah ke makam pahlawan di tanggal 16, kemudian juga ada rangkaian kegiatan pramuka dan Insya Allah kita adakan ramah tamah,” sambung Khairil Anwar

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: