Iklan dempo dalam berita

Diminati Masyarakat, Program Buji'an Dusun Berhasil Tingkatkan Kesadaran Adminduk

Diminati Masyarakat, Program Buji'an Dusun Berhasil Tingkatkan Kesadaran Adminduk

Program buji'an Pemkab Bengkulu Selatan berhasil meningkatkan kesadaran adminduk--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Barometer keberhasilan program Buji'an Dusun sudah terlihat, Dinas Dukcapil mencatat ada kenaikan dan kesadaran dari masyarakat mengenai pentingnya memiliki dokumen kependudukan.

 

Dari setiap kali gelaran Buji'an Dusun, antusiasme masyarakat yang ingin melengkapi dokumen kependudukan seperti, KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran dan kematian sangat tinggi.

 

Dengan dilaksanakannya program tersebut, menjadi salah satu capaian kinerja dari program, karena jika menunggu kesadaran masyarakat untuk datang ke kantor dukcapil masih sangat minim.

BACA JUGA:Hidup Sejahtera dan Harta Berlimpah, Ternyata 6 Weton Ini Dinaungi Malaikat Rezeki

 

Ada beberapa faktor seperti jarak dan kesibukan masyarakat untuk mengurusi urusan adminduk, sehingga dengan digelarnya program buji'an dusun, dinas Dukcapil sudah berhasil meningkatkan catatan peningkatan kelengkapan administrasi kependudukan.

 

Kadis Dukcapil Bengkulu Selatan, Lismanto Bayu mengatakan, seluruh aktivitas kelengkapan administrasi kependudukan sangat diminati pada program Buji'an Dusun.

BACA JUGA:Berkat Kepandaiannya Berbisnis, 6 Shio Ini Diramalkan Jadi Juragan Tanah

 

“Sangat bagus sekali, kemungkinan ke depannya masyarakat di desa-desa itu tidak ada lagi yang tidak mempunyai dokumen kependudukan,” kata Lismanto Bayu (3/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: