Iklan dempo dalam berita

Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

8 amalan yang bisa dikerjakan hari jumat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hari jumat memiliki keistimewaan bagi umat Islam. Salah satunya di hari ini, umat muslim akan menunaikan sholat jumat.

 

Selain sholat jumat ternyata ada beberapa amalan lain yang bisa dikerjakan hari jumat. Mengerjakannya tidak sulit dan bagi mereka yang menunaikannya InsyaAllah bernilai pahala.

 

Keistimewaan hari Jumat disebutkan dalam Kitab Shahih Muslim yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda,

 

"Hari terbaik (selagi matahari masih terbit) adalah hari Jumat. Pada hari itulah Adam diciptakan, pada hari itu pula ia dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya. Kiamat pun tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat." (HR Muslim)

BACA JUGA:Rahasia Diberikan Rezeki Melimpah, Amalkan Wirid Berikut ketika Bekerja

 

Disebutkan dalam buku Kisah Para Nabi susunan Imam Ibnu Katsir, Jumat menjadi hari terbaik bagi umat Islam jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam satu minggu. 

 

Bahkan pada Jumat, Allah SWT memerdekakan 600.000 orang dari neraka sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits Rasulullah yang diriwayatkan Anas, "Setiap hari Jumat, Allah memerdekakan 600.000 orang dari neraka."

 

Lalu, amalan sunnah apa saja yang bisa dikerjakan di hari Jumat? Berikut bahasannya seperti dinukil dari buku Fiqih Sunnah 2 oleh Sayyid Sabiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: