Iklan dempo dalam berita

Pasca Pelantikan, PPPK di Daerah Ini Ramai-ramai Gadai SK

Pasca Pelantikan, PPPK di Daerah Ini Ramai-ramai Gadai SK

Pasca Pelantikan, PPPK di Daerah Ini Ramai-ramai Gadai SK--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak beberapa hari terakhir, kantor Bank Bengkulu cabang Kepahiang dipenuhi oleh CPNS dan P3K yang ramai-ramai membuka rekening di Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Namanya Sumur Neraka, Diyakini Tempat Tinggal Jin, Adakah Manusia yang Berani Masuk?

Hal ini diketahui sebagai syarat untuk pengajuan permohonan pinjaman, bahkan sudah ada yang membuat permohonan dari CPNS dan P3K ini yang mengajukan untuk menitipkan SK yang didapat sebagai agunan pinjaman dana ke bank pembangunan daerah tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Pemasaran Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Sonny Gali Utama. Dikatakan Sonny, sehari pasca dilantik sudah ratusan CPNS dan P3K yang mengajukan permohonan pembukaan rekening.

BACA JUGA:Reses di Desa Bandung Jaya, Edwar Sampaikan Layanan Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan

Bahkan sudah banyak pula yang mengajukan permohonan untuk mengajukan pinjaman dengan SK sebagai CPNS dan P3K sebagai jaminan.

Namun demikian, berbeda dengan CPNS, disebutkan khusus P3K meski diperbolehkan untuk melakukan pinjaman namun untuk tenor pinjaman dibatasi maksimal satu tahun dengan berbagai ketentuan karena untuk tenaga P3K masih ada tahap evaluasi.

BACA JUGA:Kamar Warga Binaan Digeledah, Petugas Lapas Temukan Benda yang Dilarang

“Untuk saat ini kita sedang pembukaan rekening, setelah pembukaan rekening barulah mereka boleh mengajukan pinjaman ke kita Bank Bengkulu. Setelah mereka ini nanti proses pengajuan, baru kita hitung dulu mulai dari gajinya berapa yang akan dijaminkan,” kata Sonny Gali Utama (3/8).

Sebelumnya, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid sempat menghentikan goresan tanda tangan pelantikan, setelah salah seorang CPNS yang menjalani prosesi pengambilan sumpah mendadak jatuh pingsan.

BACA JUGA:Tidak Kaya, Namun Kebutuhan 5 Tanggal Lahir Ini Selalu Terpenuhi

Hal ini terjadi saat pengambilan sumpah serta penyerahan surat keputusan 126 orang CPNS yang berhasil lolos pada seleksi CPNS tahun 2022 lalu dan baru dilakukan pengambilan sumpah pada pertengahan 2023.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Kepahiang menyindir para CPNS untuk jangan menjadikan Kabupaten Kepahiang tempat persinggahan sejenak, atau hanya menjadikan Kepahiang mengambil formasi lalu keluar dengan berbagai alasan.

BACA JUGA:Reses di Desa Bandung Jaya, Edwar Sampaikan Layanan Berobat Gratis dengan BPJS Kesehatan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: