Iklan dempo dalam berita

Nabi Muhammad Biasa Berdzikir Setelah Sholat Magrib, Seperti Ini Bacaannya

Nabi Muhammad Biasa Berdzikir Setelah Sholat Magrib, Seperti Ini Bacaannya

dzikir yang biasa dibaca nabi muhammad--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah menunaikan sholat magrib, sebaiknya jangan beranjak dulu. Luangkan sedikit waktu untuk berdzikir. 

  

Bahkan Rasulullah juga bisa membaca dzikir setelah sholat magrib. Merujuk pada Kitab Fiqhul Islam wa Adillatuhu Juz 2 karya Wahbah az-Zuhaili, setelah sholat fardhu disunnahkan untuk membaca dizikir dan doa.  

  

Dijelaskan pula bahwa orang yang berdzikir (mengingat Allah) senantiasa merasa dekat dengan-Nya dan begitu pula Allah SWT selalu bersamanya. 

  

Oleh karena itu, penting untuk memperbanyak berdzikir kepada Allah SWT seperti pada firman-Nya pada surah Al A'raf ayat 205, 

BACA JUGA:Kunci Rezeki Ada pada 20 Doa dan Dzikir Berikut, Amalkan Setiap Hari

  

وَٱذْكُر رَّبَّكَ فِى نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَخِيفَةً وَدُونَ ٱلْجَهْرِ مِنَ ٱلْقَوْلِ بِٱلْغُدُوِّ وَٱلْءَاصَالِ وَلَا تَكُن مِّنَ ٱلْغَٰفِلِينَ 

  

Artinya : "Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai." 

  

Syaikh Imam Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz dalam bukunya yang berjudul Doa-doa Mustajab dan Dzikir Rasulullah SAW menjelaskan mengenai dzikir yang dilakukan setelah sholat fardhu Subuh dan Maghrib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: