Iklan dempo dalam berita

Lintasan Baru, Test Buat SIM Bisa Lebih Mudah

Lintasan Baru, Test Buat SIM Bisa Lebih Mudah

Lintasan Baru, Test Buat SIM Bisa Lebih mudah--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Mensosialisasikan lintasan test pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang baru, Satlantas Polres Kepahiang mulai menggandeng masyarakat umum dan tokoh masyarakat dalam melakukan uji coba lintasan baru dalam tes pembuatan Sim baru di halaman Satlantas Polres Kepahiang. 

 

BACA JUGA:Kapolres dan Dandim 0425 Seluma Launching Ujian Praktek Sim C dengan Trek Baru

 

Berbeda dari lintasan sebelumnya yang berbentuk zig-zag dan angka delapan, saat ini lintasan baru berbentuk huruf S yang lebih menyerupai lintasan sebenarnya sehingga lebih berbentuk nyata pada saat pengendara melintasi jalan raya sehingga lebih memudahkan masyarakat menjalani tes pembuatan Sim. 

 

Salah seorang masyarakat yang ikut dalam sosialisasi ini mengatakan lintasan baru lebih memudahkan untuk mengikuti tes karena beberapa kali sebelumnya dirinya tak lulus mengikuti uji tes pembuatan SIM, dan dengan lintasan ini optimis bisa lulus karena lebih mirip dengan jalan raya. 

 

BACA JUGA:Siap-siap, 12 Titik Ini Jadi Lokasi Kirab Pemilu di Rejang Lebong

 

"Sama seperti jalan raya pada umumnya, saya sebelumnya sudah beberapa kali test tapi tidak lulus karena lintasannya membingungkan," ujar Boimin warga kepahiang, Senin (7/8). 

 

Sementara itu kapolres Kepahiang, Akbp Yana Supriatna mengatakan lintasan baru ini dibuat sesuai petunjuk pimpinan dan didesign sesuai dengan lintasan jalan raya sehingga lebih mudah dipahami oleh pengendara karena lebih menyerupai jalan raya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: