Iklan dempo dalam berita

Dzikir Ini Dibaca Setelah Sholat Dhuha, Keutamaannya Pembuka Pintu Rezeki

Dzikir Ini Dibaca Setelah Sholat Dhuha, Keutamaannya Pembuka Pintu Rezeki

Dzikir yang diamalkan setelah sholat dhuha--

Latin: Allahummaghfirli wa tub 'alayya innaka anta tawwabur rohim.  

   

Artinya: "Ya Allah, ampuni dosa saya dan terimalah taubat saya. Sesungguhnya Engkau maha penerima taubat dan Maha Pengampun."  

   

Berdasarkan hadits yang diceritakan Aisyah RA, Rasulullah SAW membaca zikir tersebut setelah salat dhuha sebanyak 100 kali. Hadits tersebut telah diriwayatkan oleh beberapa perawi, salah satunya Imam Bukhari, dengan kredibilitas sangat baik.  

   

Selanjutnya, wirid setelah salat dhuha dapat dilanjutkan dengan membaca bacaan sayyidul istighfar sebagai bagian dari zikir pagi yang dapat diamalkan umat muslim.  

   

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.  

   

Latin: Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu. A'udzu bika min syarri maa shona'tu. Abu-u laka bini'matika 'alayya wa abu-u bi dzambii. Fagh-firlii fainnahu laa yagh-firudz dzunuuba illa anta.  

BACA JUGA:Lebih Ringan Karena Bisa Dicicil Bulanan, Ini 23 Rekomendasi Pinjol Resmi OJK yang Aman dan Bisa Dicicil

  

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: