Iklan dempo dalam berita

BKSDA dan WCS Gelar Operasi Sapu Jerat di Hutan Lindung Bukit Sanggul Seluma

BKSDA dan WCS Gelar Operasi Sapu Jerat di Hutan Lindung Bukit Sanggul Seluma

operasi sapu jerat hewan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kabupaten Seluma merupakan salah satu daerah yang dikelilingi bukit barisan, dengan kekayaan keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya.

 

Selama 5 hari ke depan, BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu melaksanakan sejumlah kegiatan penyelamatan dan pelestarian flora dan fauna endemik di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:500 Anak Ramaikan Event Story Telling Dinas Perpustakaan Provinsi

 

Dan sebagai upaya pelestarian dan penyelamatan satwa langka yang ada di Kabupaten Seluma, BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu dan Wildlife Conservation Society (WCS) yang merupakan sebuah organisasi konservasi internasional yang berbasis di New York  Amerika Serikat, mengadakan sejumlah kegiatan dengan menerjunkan belasan tim gabungan.

BACA JUGA:Anggaran Rp 2 M, Jalan Kantor Camat Puguk-Peraduan Tinggi Seluma Utara Mulai Dibangun

 

Petugas Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu, Rendra Regen Rais, mengatakan dari belasan personel gabungan BKSDA dan WCS ini, terbagi menjadi 3 tim untuk mengadakan operasi sapu jerat, survey biodiversity, dan school visit.

 

”BKSDA bersama WCS akan mengadakan kegiatan selama 5 hari ke depan. Ada tiga tim yang kami terjunkan untuk melaksanakan beberapa kegiatan, seperti operasi sapu jerat, survey biodiversity, dan school visit,” terang Rendra Regen Rais.

BACA JUGA:147 Bacaleg dari 17 Parpol Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

 

Sementara itu, salah seorang tim WCS Indonesia Program, Watre mengatakan untuk operasi sapu jerat, tim akan melaksanakan pemantauan dan pembersihan seluruh jerat, baik jerat harimau, jerat rusa dan jerat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: