Iklan dempo dalam berita

Menakar Peran Sentral Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2024

Menakar Peran Sentral Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2024

RbtvCamkoha - Pada hari kamis 27 Oktober 2022 yang lalu telah dilaksanakan Diskusi Seputar Isu Strategis Publik (D’SERIS PUBLIK) terkait Dialog Kebangsaan dengan tema “Menakar Peran Sentral Generasi Muda Di Era Pemerintahan Jokowi Dalam Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka momentum hari sumpah pemuda ke-94 yang bertujuan untuk merefleksi peran strategi pemuda dalam mewujudkan kemajuan Indonesia. Serta menyoal kebijakan pemerintah agar mampu mewujudkan Indonesia emas 2045, menciptakan 1 abad Indonesia merdeka yang dilaksanakan oleh Kementerian Luar Negeri BEM KBM UNIB Kabinet Satya Karsa.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan dialog kebangsaan menghadirkan tokoh daerah hingga tokoh nasional yaitu :
Ahmad Kanedi S.H.,M.H selaku Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Atisar Sulaiman S.Ag., M.M selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Beni Kurni Illahi S.H., M.H selaku Akademisi Universitas Bengkulu , Jusrian Saubara Orpa Yanda Selaku Ceo Start UP Arconesia dan Presiden Mahasiswa BEM KBM UNIB Tahun 2015.

Dalam orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Presiden Mahasiswa BEM KBM UNIB M Alriasnyah Idris menyampaikan, dalam menciptakan kemajuan bangsa dan mewujudkan Indonesia merdeka perlu adanya campur tangan peran pemuda. Dalam penyampaian tersebut M. Alriansyah menyatakan bahwa nantinya dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 ditentukan bagimana pemudanya. Pemuda dipastikan nantinya mengambil peran dalam 100 tahun kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut acara tersebut dibuka secara resmi langsung Oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si,M.Si. Setelah rangkaian pembukaan tersebut dilaksanakan, kemudian adanya penyampaian puisi oleh Rizki Akbar Selaku Staff Kementerian Luar Negeri dalam rangka memperingati momentum sumpah pemuda yang bertajuk demokrasi tanpa akar karya Rizki Akbar.

Kemudian memasuki agenda Inti yaitu Dialog Kebangsaan yang disampaikan oleh masing – masing pemateri . Dalam sesi agenda inti ini juga dimoderatori oleh Aan Satria Novanda selaku Menteri Luar Negeri BEM KBM UNIB yang dihadiri oleh ratusan peserta pemuda dan pemudi Bengkulu.

Diskusi dilaksanakan secara interaktif oleh keempat pemateri dan antusias oleh peserta dan dilanjutkan dalam sesi tanya jawab dan diskusi Bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama sekaligus pemberian cinderamata kepada pemateri.

Rilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: