Iklan dempo dalam berita

Paling Cepat Usia 40 Tahun, 9 Neptu Weton Ini akan Menjadi Orang Kaya

Paling Cepat Usia 40 Tahun, 9 Neptu Weton Ini akan Menjadi Orang Kaya

weton orang kaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Suku Jawa juga dikenal kaya akan adat istiadat serta kebudayaannya. Salah satunya adalah kebudayaan yang disebut dengan neptu Jawa dan neptu Jawa yang dinilai memiliki peran sangat penting dalam segala aspek di kehidupan masyarakat Jawa.   

 

Weton selalu memiliki kaitan erat dengan neptu. Kedua hal tersebut, masih sering digunakan oleh masyarakat Jawa untuk melakukan perhitungan untuk berbagai macam hal seperti pekerjaan yang cocok, perjodohan, tanggal pernikahan, sifat seseorang hingga kapan waktu untuk membangun rumah.  

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada di Rumah, 6 Benda Ini Paling Disukai Setan, Segera Buang Jauh-jauh

  

Neptu jawa adalah nilai tertentu dari masing-masing hari dari hari Senin hingga Minggu atau tujuh hari dalam seminggu dan nilai dari hari pasaran dalam Jawa yaitu lima hari dalam satu minggu. 

  

Primbon Jawa telah menetapkan nilai-nilai dari neptu dan masing-masing hari yang ada dalam pasaran Jawa. Lalu, nilai yang didapatkan dari perhitungan nilai neptu hari dengan nilai neptu pasaran diperoleh melalui weton. 

BACA JUGA:Kata Gus Baha Terkadang Kita Berbuat Riba Tanpa Disadari, Riba Seperti Apa? Ini Penjelasannya

  

Kata leluhur dalam Primbon Jawa, ada beberapa neptu weton yang miliki masa emas di usia tertentu. Dijelaskan bahwa, segelintir neptu weton ini punya masa emas diantara usia 40 tahun ke atas. 

 

Peruntungan beberapa neptu weton ini, menurut leluhur Primbon Jawa masuki pada usia tertentu yang beda-beda. 

    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: