Iklan dempo dalam berita

Saat Ekonomi sedang Sulit, Bisnis Sering Bangkrut, Perbanyak Baca Dzikir Ini

Saat Ekonomi sedang Sulit, Bisnis Sering Bangkrut, Perbanyak Baca Dzikir Ini

Dzikir saat keadaan ekonomi sedang sulit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebagai manusia, terkadang kita mengalami banyak himpitan persoalan kehidupan.   

 

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membaca dzikir. Ada banyak dzikir yang bisa dilafadzkan sehabis sholat beberapa di antaranya yaitu dzikir Hasbunallah Wani'mal Wakil.  

   

Di dalam Al-Quran ada kalimat zikir yang sangat masyhur, pada ujung ayat Al Imran ayat 173 yakni hasbunallah wani’mal wakil, yang artinya 'Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”.   

BACA JUGA:Jangan Salah saat Baca Sholawat, Kata Gus Baha Bisa-bisa Malah Menjadi Dosa

   

Ucapan zikir ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat muslim yang mengamalkannya.  

   

Zikir “Hasbunallah wani’mal wakil” merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat. 

   

Dalam kitab 'Riyâdh ash-Shâlihîn' yang disusun oleh Imam Nawawi dijelaskan ucapan “Hasbunallâh wani‘mal-wakîl diucapkan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam ketika dilempar ke dalam api. Juga diucapkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam ketika ada orang-orang mengatakan ‘Sesungguhnya orang-orang (Quraisy) telah mengumpulkan (pasukan) untuk (menyerang) kamu. Oleh karena itu, takutlah kepada mereka,’ ternyata (ucapan) itu menambah kuat iman mereka dan mereka menjawab, ‘Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.’” (HR Bukhari)  

BACA JUGA:Setan Tidak akan Berani Tinggal di Dalam Rumah jika Ada 8 Benda Ini, Salah Satunya Bumbu Dapur

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: